Satpol PP Riau Lebih Intens Awasi PNS Berkeliaran

Satpol PP Riau Lebih Intens Awasi PNS Berkeliaran
illustrasi (int)

RIAU (RA) - 2013 mendatang, Satpol Provinsi Riau perketat pengawasan terhadap PNS yang berkeliaran pada jam kerja. Selain itu, razia yang selama ini difokuskan pada tempat kedai makanan dan minuman akan bertambah ke mal-mal.

Kepala Satuan Satpol PP Provinsi Riau, Nizamul mengatakan hal ini untuk lebih mendisplinkan para aparatur negara. Apalagi arahan tersebut langsung dari Sekdaprov Riau, Wan Syamsir Yus melalui Asisten III Setdaprov Riau, Jhoni Irwan.

"Kita tingkatkan lagi razia terhadap PNS. Seperti mal-mal akan menjadi perhatian kita nantinya," kata Nizhamul kepada wartawan di kantor gubernur.

Adapun yang membedakan pada 2013 nanti, para PNS yang terjaring beraktivitas pada jam kerja akan langsung diproses oleh tenaga Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) yang saat ini sudah berjumlah 10 orang. Sementara sebelumnya, langsung ditangani oleh BKD Riau.

Menurut Nizhamul hal itu untuk mempermudah proses hukum bagi PNS yang melanggar aturan. Apalagi berdasarkan tahun lalu, tercatat 100 orang pegawai lebih terjaring. Hal itu sudah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 53 Tahun 2008, tentang kedisplinan PNS.

"Tujuan kita razia untuk menjaga atribut yang melekat pada seorang PNS. Kalau mereka berkeliaran di dalam (lingkungan kantor) tak masalah," terangnya.

Selain itu, masalah anggaran Nizamul juga mengatakan akan mengajukan penambahan anggaran. Untuk menyesuaikan program kegiatan pada 2013 mendatang. (RA14)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index