Pikirkankah Hal-Hal Ini sebelum Merebut Suami Orang

Pikirkankah Hal-Hal Ini sebelum Merebut Suami Orang
ilustrasi

Riauaktual.com - Banyak yang bilang jika cinta itu buta. Datang tiba-tiba tanpa memandang usia dan harta. Sehingga membuat orang-orang lupa terhadap banyak hal.

Jika sudah terjadi seperti ini, kadang banyak pria lupa bahwa sudah ada istri yang setia menunggu di rumah. Begitu pula dengan para perempuan yang dimabuk kepayang, mereka menjadi tutup mata terhadap pria yang dicintainya.

Apalagi jika laki-laki tersebut sudah mapan dari segi finansial dan mental. Membuat perempuan muda merasa sangat nyaman berhubungan dengan laki-laki yang lebih dewasa itu.

Nah, jika ada yang mengalami masalah yang sama sebaiknya pertimbangkan lagi keputusan yang akan kalian ambil. Berikut beberapa alasan, mengapa dilarang merebut suami orang.

1. Karma
Apa yang kamu tanam pasti akan kamu tuai. Jika sekarang kamu tega menyakiti hati perempuan lain maka suatu saat akan merasakan balasannya. Yakini, jika hal itu hanya kenikmatan sesaat yang bisa menyebabkan penyesalan seumur hidup.

2. Hargai diri sendiri
Menghancurkan kebahagian sebuah keluarga tidak akan membuat posisi seorang wanita menjadi lebih hebat.

Merebut suami orang lain tidak akan membuat seorang wanita lebih hebat, justru sebaliknya, yang ada malah merendahkan dan menghinakan diri sendiri. Emang enggak ada yang lain (yang masih single and available) sampai-sampai suami orang lain diembat? Na'udzubillah.

3. Maukah kita nanti diperlakukan seperti itu

Kalau enggak mau dicubit ya jangan nyubit. Apakah mau suami kita nanti direbut orang lain? Kalau tidak mau, kenapa melakukan hal yang dibenci?

4. Bukan kebahagiaan namanya jika untuk mendapatkannya dengan cara membuat orang lain terluka

Bahagia memiliki banyak pintu, ragamnya banyak. Tapi pada prinsipnya sama, yakni tidak merugikan orang lain. Bahagia dengan cara melukai orang lain bukanlah bahagia, tapi bentuk kejahatan terselubung.

5. Masih banyak hal penting yang harus dipikirkan

Daripada menebar sensasi, kenapa tidak membuat prestasi? Hidup terlalu berharga jika hanya digunakan untuk hal-hal yang efek samping negatifnya begitu banyak serta domino.

6. Semua hanya sementara

Merasa bangga karena cantik dan bisa menggoda pria beristri? Merasa hebat? Sebaiknya  pikiran ini diperbaiki lagi karena sejatiny yang ada justru sebaliknya. Jangan naif. Yang saat ini nenek-nenek dan keriput dulunya juga pernah muda dan cantik penuh pesona. Sadari bahwa semua itu tidak akan selamanya, hanya sementara, tidak akan bertahan lama.

7. Pikirkan jika itu terjadi pada keluarga kita

Bagaimana jika keluarga kita hancur karena kedatangan wanita lain yang merebut ayah kita. Bagaimana rasanya? Maka itu juga yang akan terjadi. Akan selalu ada korban-korban tidak berdosa akibat dari perbuatan egois dan tidak bertanggung jawab. Pikirkanlah perasaan anak-anak dari laki-laki yang direbut.

8. Cinta laki-laki beristri tersebut tidak akan sama

Sebagaimana si wanita melihat laki-laki hanya dari sisi kemapanannya saja, pun laki-laki. Mereka juga hanya akan melihat si wanita hanya dari sisi fisik semata, bukan cinta dari hati. Mau yang habis manis sepah dibuang?

Jika memang masih memiliki hati nurani, pasti hal tersebut tidak akan dilakukan. Beda lagi jika hati nurani sudah mati. ?

 

Profil Penulis:

Miyosi Ariefiansyah alias @miyosimiyo pemilik www.rumahmiyosi.com adalah istri, ibu, penulis, & pembelajar.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index