Jalan Desa Tanah Datar Inhu Terancam Putus

Jalan Desa Tanah Datar Inhu Terancam Putus
Jalan Desa Tanah Datar Inhu

Riauaktual.com - Badan jalan Desa Tanah Datar Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu yang menghubungi sejumlah Desa terancam putus karena tinggal separoh lagi badan jalan itu belum terdampak longsor.

Hal ini disampaikan mantan anggota DPRD Inhu, Agus Sugiono Senin (29/5) kepada wartawan. "Sudah setahun lebih badan jalan Desa Tanah Datar itu terancam putus. Sementara itu akses jalan yang menghubungi sejumlah desa yakni Desa Danau Tiga, Belilas, Pematang Jaya, Bukit Petaling dan Desa Tani Makmur," ujarnya, Senin (29/5/2017).

Akibat belum ada perbaikan badan jalan Desa Tanah Datar sudah pernah memakan korban pengendara sepeda motor yang terjun ke dalam sungai disaat melintasi malam hari.

"Kerusakan badan jalan itu sudah pernah di perbaiki dari swadaya masyarakat tapi tidak lama kemudian longsor kembali di hantam air sungai," ungkapnya.

Kita berharap kepada pihak Dinas PU Penataan Kota Pemerintah Daerah Kabupaten Inhu agar dapat menperbaiki badan jalan yang terancam putus tersebut, apalagi jembatannya juga sudah mulai miring akibat hantaman air sungai selama ini.

Kalau soal usulan dari masyarakat supaya itu diperbaiki sudah di lakukan secara resmi melalui dari kepala desa setempat, dan di perkuat dari pihak DPRD Inhu dari daerah pemilihan (dapil) II Kabupaten Inhu sudah disampaikan namun hingga saat ini belum ada realisasinya.

"Jangan setelah putus total badan jalan tersebut baru ada respon dari pihak instansi terkait pemerintah Inhu, sebab sudah setahun lebih usulan belum kunjung dapat perhatian dari pemerintah kabupaten Inhu," ungkapnya. (Obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index