Tiga Pemuda Lolos Seleksi Peserta Kapal Pemuda Nusantara 2017

Tiga Pemuda Lolos Seleksi Peserta Kapal Pemuda Nusantara 2017
Tiga pemuda terbaik Riau Andri Wahyu, Muhammad Rizal dan Sri Fatmawati

Riauaktual.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Riau menggelar seleksi calon peserta kapal pemuda nusantara (KPN) Sail Sabang Banda Aceh Tahun 2017. Seleksi ini digelar di Hotel Drego Pekanbaru pada 18-20 Mei 2017 dan diikuti 50  orang  yang terdiri dari berbagai organisasi kepemudaan, mahasiswa dan umum.

Hasilnya, tiga pemuda dinyatakan lolos. Mereka adalah Andri Wahyu asal Rokan Hulu, Muhammad Rizal asal Dumai dan Sri Fatmawati asal Rokan Hulu. ''Selamat kepada pemuda terbaik Riau yang lolos seleksi ini. Jaga nama Riau di tingkat nasional nanti,'' ujar Kadispora Riau Doni Aprialdi didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Baikal, Senin (29/5/2017).

Tim Seleksi pada  kegiatan  Seleksi Calon Peserta Kapal Pemuda Nusantara (KPN) Sail Sabang, Banda Aceh Tahun 2017 terdiri dari Unsur Dispora Riau, Akademisi, Purna KPN, dan psikolog. Mereka mengikuti tes tertulis, psikotes, presentasi makalah, interview, seni budaya, renang dan tes fisik.

Kegiatan ini dibuka langsung Kadispora Riau Doni Aprialdi didampingi Kabid Layanan Kepemudaan Dispora Riau Baikal. Baikal menjelaskan mereka nantinya akan berlayar menggunakan Kapal Republik Indonesia (KRI) menuju Sabang Nangroe Aceh Darussalam pada November mendatang.

"Mereka akan berkumpul di Tanjung Priok  bersama peserta hasil seleksi dari provinsi lain. Selanjutnya selama sekitar sebulan mereka menjalani program KPN ini menuju Sabang Aceh," ujar Baikal. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index