ASN Diminta Tidak Bermalas-Malasan Bekerja Selama Ramadhan

ASN Diminta Tidak Bermalas-Malasan Bekerja Selama Ramadhan
ilustrasi

Riauaktual.com - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru menghimbau agar seluruh Aparatur
Sipil Negara ASN dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk tetap disiplin dan tidak malas-malasan selama bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah.

"Kita akan terus melakukan pemantauan terhadap seluruh ASN. Baik itu tingkat kehadiran maupun ke disiplinan. Jadi jangan jadikan puasa menjadi alasan untuk malas-malasan," ujarnya, ketika ditemui, Senin (29/5) dikantor Walikota.

M. Noer menambahkan, untuk jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) sendiri sudah dikurangi selama Ramadhan. Jika pada hari biasa ASN masuk dari pukul 07.30 WIB, maka saat Ramadan jam masuk pegawai berubah menjadi pukul 08.00 WIB. Begitu juga dengan jam pulang kerja. Jika sebelumnya pulang pada pukul 16.00 WIB, maka selama Ramadan jam pulang dipercepat satu jam menjadi pukul 15.00 WIB.

"Karena jam kerja dikurangi, ASN Pemko Pekanbaru diingatkan untuk tidak bermalas-malasan. Namun justru sebaliknya, di bulan Ramadan para ASN dituntut untuk semakin giat dalam bekerja. Karena nilai ibadah saat bekerja di hari biasa dengan Ramadan itu berbeda," ungkapnya.

M Noer juga mengingatkan kepada ASN muslim agar mengikuti seluruh rangkaian ibadah dengan ikhlas. Karena selama Ramadan, Pemko membuat jadwal khusus kegiatan ibadah. Seperti pada Senin-Kamis akan diadakan tausiah usai Salat Dzuhur berjamaah.

"Senin sampai Kamis usai Salat Dzuhur berjamaah ada tausiah di Masjid yang ada di kantor Walikota. Kalau Jumat memang ada khutbah Jumat. Selain itu, Pimpinan OPD ikut Safari Ramadan yang dilaksanakan walikota. Harus hadir. Pada hari Jumat ada namanya Safari Jumat. Selama Ramadan ada Pak Wali Kota, hadir," tegasnya.

Kepada camat dan lurah, Sekdako juga meminta agar turut aktif melaksanakan Safari Ramadan di wilayah kerjanya. Terlebih pada saat agenda Safari Ramadan walikota ke wilayah mereka masing-masing.

"Khusus camat atau lurah, kami minta supaya aktif di wilayah kerjanya. Termasuk menyelenggarakan kegiatan yang bernuansa Islami. Termasuk juga menyelenggarakan Safari Ramadan," tutupnya. (Yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index