Mau Cari Rumah yang Pas? Ini Sarannya

Mau Cari Rumah yang Pas? Ini Sarannya
ilustrasi

Riauaktual.com - Apakah Anda ingin memiliki rumah satu atau dua lantai sekarang? Sebuah pertanyaan yang sebenarnya tidak begitu krusial. Namun, tak salah untuk dibahas, karena berkaitan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing orang yang ingin memiliki rumah pribadi.

Dikutip dari Rumahku.com, Senin, 29 Mei 2017, dalam memilih hunian Anda pun perlu mengetahui kebutuhan akan memiliki rumah itu sendiri. Misalnya, Anda bersama keluarga hanya beranggotakan empat orang saja yang terdiri atas pasangan suami istri dan dua orang buah hati.

Anda bisa memiliki satu rumah dengan satu lantai saja karena belum membutuhkan rumah besar dengan dua lantai. Oleh karena itu, tipe rumah minimalis memang direkomendasikan.

Berbeda dengan Anda yang memiliki jumlah anggota cukup banyak, seperti enam atau lebih. Hal itu dikarenakan bergabung orang tua atau mertua, keponakan, atau saudara lainnya yang masih tinggal bersama.

Dengan kondisi seperti itu, Anda membutuhkan rumah dengan ukuran lebih luas. Misalnya dibuat minimalis, pilihan dua lantai sangat tepat karena disesuaikan dengan kebutuhan jumlah anggota keluarga tersebut.

Sekarang, Anda dapat melihat kondisi dan kebutuhan masing-masing sebelum memutuskaan untuk membeli atau membangun rumah. Jangan sampai salah perkiraan yang bisa berakibat kekecewaan di kemudian hari.

Kemudian, kenyataan lainnya, kebutuhan dan kondisi semacam itu tidak ada artinya karena selera orang juga berbeda-beda. Selama mereka mempunyai budget atau dana yang mencukupi, bisa memiliki rumah seperti yang didambakan dan tak menghiraukan kebutuhan hidupnya.

Sebagai contoh, meskipun hanya keluarga kecil, tetapi sangat mendambakan rumah berlantai dua yang lebih lapang. Tidak menutup kemungkinan lantai dua nantinya akan dijadikan tempat usaha tertentu atau tujuan lainnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index