Tutupi Kekurangan, Dewan di Riau Sarankan Disdik Angkat Guru Honorer Jadi PNS

Tutupi Kekurangan, Dewan di Riau Sarankan Disdik Angkat Guru Honorer Jadi PNS
ilustrasi

Riauaktual.com - Wakil Ketua Komisi E DPRD Riau M. Adil menyarankan agar Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengusulkan guru honorer diangkat menjadi pegawai negeri sipil (PNS), ketimbang mengusulkan penerimaan Guru PNS baru untuk menutupi kekurangan guru di Riau kepada pusat.

"Sebaiknya Diusulkan saja guru honor yang jumlahnya menurut data kita lima ribuan diangkat jadi PNS dengan ketentuan yang berlaku. Dari pada mesti membuka lowongan baru untuk guru PNS," ucapnya kepada wartawan, Minggu (28/5/2017).

Jika Disdik malah mengusulkan penerimaan PNS yang baru. Menurut Adil, pemprov Riau melalui Disdik jelas tidak memperhatikan nasib guru honerer yang jumlahnya cukup banyak.

"Kalau malah mengangkat PNS yang baru berarti Disdik tidak memperhatikan nasib guru honorer yang sudah mengabadikan diri puluhan tahun," tandas Adil.

Menurut Politisi Hanura ini, nasib guru honorer harus diperjuangkan disdik ke pemerintah pusat apalagi jumlahnya yang lima ribuan bisa menutupi kekurangan guru dan diangkat menjadi pns.

"Kalau mereka kan sudah lama mengabdi bahkan ada sampai puluhan tahun, jadi untuk apa diterima yang baru, sebaiknya mereka yang sudah mengabdi saja diusulkan," pungkas Adil. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index