Banjir Kembali Kepung Kota Pekanbaru, Dewan Harapkan Kepala Daerah yang Baru Dilantik Bersikap

Banjir Kembali Kepung Kota Pekanbaru, Dewan Harapkan Kepala Daerah yang Baru Dilantik Bersikap
banjir di salah satu ruas kota pekanbaru, Tobek Godang (panam)

Riauaktual.com - Hujan yang mengguyur Sejak Sabtu (28/5) malam hingga Minggu (28/5) dinihari, mengakibatkan Kota Pekanbaru kembali dikepung oleh banjir. Hampir disetiap ruas jalan yang ada dan rumah warga mengalami kebanjiran.

Menanggapi perihal tersebut Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Zaidir Albaiza SH MH berharap kepada kepala pemerintahan yang baru dilantik untuk dapat mengatasi permasalahan banjir yang sudah lama terjadi di Kota Pekanbaru bila itensitas hujan tinggi.

"Kita harapkan Kepala daerah yang baru dilantik hendaknya dapat mengatasi permasalahan banjir, dan mengambil sikap. Masalah banjir ini tidak bisa hanya diraba-raba lagi, pemerintahan baru ini harus tancap gas untuk membenahi Kota Pekanbaru terutama sekali musibah banjir agar dapat diatasi dengan cepat," ucap Zaidir Albaiza.

Zaidir juga menyinggung permasalahan banjir yang terjadi selama ini akibat buruk, dangkal dan kotornya drainase-drainase yang ada dihampir disepanjang jalan di Kota Pekanbaru, sehingga air tidak dapat mengalir dengan baik sehingga meluap hingga jalan dan pemukiman warga.

"Kita berharap selama 100 hari kerja Kepala Pemerintahan Kota Pekanbaru yang baru dilantik dapat mengatasi segala bentuk permasalahan banjir yang sudah lama terjadi dan mengganggu aktivitas masyarakat," tuturnya.

Politisi PKB ini juga mengingatkan kepada masyarakat untuk turut serta dalam mensukseskan program-program dari Pemerintah Kota Pakanbaru, salah satunya dalam kebersihan lingkungan agar tidak terjadi banjir di lingkungan masyarakat.

"Pastinya masyarakat juga harus mendukung program pemerintah dalam hal menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan, ikut serta membersihkan lingkungan dan punya andil menciptakan suasanya Kota Pekanbaru yang sehat, bersih serta terhindar dari banjir," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index