Hampir seluruh mal di Indonesia siapkan promo selama Ramadhan

Hampir seluruh mal di Indonesia siapkan promo selama Ramadhan
Diskon besar di pusat perbelanjaan

Riauaktual.com - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mempersiapkan program promo belanja selama Ramadhan hingga hari raya Idul Fitri 2017, demikian disampaikan Sekjen DPP APPBI Alphonuz Wijaya.

"Karena dua-tiga tahun ini ekonomi masih lesu dan daya beli berkurang, maka kami persiapkan program belanja murah," kata Alphon saat dihubungi di Jakarta, Sebagaimana dikutip dari Antara, hari ini.

Alphon menyampaikan, program promo yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari potongan harga hingga beli dua gratis satu atau semacamnya.

Ia berharap, dengan program promo tersebut, volume penjualan akan melonjak sehingga pedagang tetap dapat meraup keuntungan di hari yang penuh berkah ini.

Menurutnya, program promo juga dapat menjawab imbauan Presiden Joko Widodo agar seluruh pedagang menjaga harga barang untuk tetap stabil selama puasa dan lebaran.

"Imbauan Presiden Jokowi soal menjaga kestabilan harga juga menjadi perhatian kami. Makanya program promo kami lakukan, harapannya bisa menjawab imbauan itu," ujar Alphon.

Kendati keuntungan tidak terlalu tinggi, Alphon berharap volume penjualan dapat terdongkrak dengan program promo yang digelar di hampir seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia.

Untuk itu, para pedagang telah mempersiapkan stok enam hingga delapan kali lipat untuk penjualan selama Ramadhan dan Lebaran.

"Diharapkan omzet tahun ini tidak jauh berbeda dari tahun lalu, yakni sekitar enam kali lipat dari omzet penjualan di hari biasa," pungkasnya.
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index