Baru Selesai Dikerjakan, Bangunan Ruang Kepsek di SMPN 5 Rupat sudah Retak

Baru Selesai Dikerjakan, Bangunan Ruang Kepsek di SMPN 5 Rupat sudah Retak
Terlihat dari jauh bangunan ruang kepala sekolah dan majelis guru SMPN 5 kecamatan Rupat
Riauaktual.com- Proyek pembangunan rehab total Ruang Kepala Sekolah dan Ruang Majelis Guru di SMP Negeri 5 Kelurahan Pergam, Kecamatan Rupat ditemukan sudah retak disejumlah dinding bangunan. Proyek tahun anggaran 2016 pada dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis itu dikerjakan pelaksana CV Kemilau Nusantara dengan nilai kontrak Rp602.900.000. 
 
Salah seorang warga setempat Muhammad membenarkan, bahwa proyek bangunan ruang kepala sekolah dan ruang majelis guru di SMPN 5 itu dibangun pada tahun 2016. Bangunan yang baru itu, diakuinya memang dilihat dari jauh terlihat bagus. Namun, kalau dilihat bangunan itu dari dekat hasil pengerjaannya banyak keganjalan dalam pelaksanaan. 
 
“Kita lihat dari dekat disejumlah dinding bagian luar pada bangunan ruang kepala sekolah dan majelis guru itu sudah retak –retak. Proyek senilai Rp602 juta pelaksana CV Kemilau Nusantara itu bahkan ditemukan sejumlah ruas bagian plafon juga bocor,” beber Muhammad ketika dikonfirmasi Riauaktual.com Sabtu (27/5/2017).
 
Selain retak dan plafon bocor, ditambahkannya, bangunan ruang kepala sekolah dan majelis guru SMPN 5 Kelurahan Pergam, kecamatan Rupat itu apabila masuk kedalam ruangan bangunan dan melihat keatas plafon pengerjaan proyek terlihat terkesan kasar, amburadul sejak dimulai pengerjaan proyek.  
 
“Lihat saja kedalam ruangan kepala sekolahnya, bagian plafon yang dicat warna putih itu sudah berwarna kekuningan dikarenakan saat hujan air masuk ke dalam plafon. Dan lantai juga banyak yang sudah retak. Pengerjaan proyek ini, sepertinya ingin cepat selesai tetapi asal asalan,” kata Muhammad. (put)
    
 
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index