Densus 88 gerebek rumah terduga pelaku bom Kampung Melayu di Bandung

Densus 88 gerebek rumah terduga pelaku bom Kampung Melayu di Bandung
Densus 88 gerebek rumah terduga pelaku bom Kampung Melayu di Bandung.

Riauaktual.com - Sebuah rumah di Gang Warta, Jalan Cibangkong RT02/RW07, Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung digaris polisi. Densus 88 Antiteror memastikan rumah itu dihuni terduga pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu berinisial INS. Di sana INS tinggal bersama istri serta kedua anaknya.

Sebagaimana dikutip dari merdeka.com, rumah di gang sempit itu disambangi Tim Gabungan Polda Jabar itu pada Kamis (25/5) pukul 07.30 WIB. Densus 88 membawa seorang perempuan yang diduga istri dari terduga pelaku bom bunuh diri Kampung Melayu.

"Tadi bawa perempuan petugas itu, sama anaknya," kata Hani Rukmini (60) warga setempat.

INS dan istri serta anaknya sudah lima tahun terakhir tinggal di rumah kontrakan itu. "Hari ini Densus 88 dan Polda serta unit Jibom melakukan penggeledahan kontrakan inisial INS ini. Ini adalah salah satu pelaku bom di Kampung Melayu Jakarta," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus di lokasi rumah INS, Kamis (25/5).

Pantauan, pukul 12.00 WIB, petugas masih melakukan pemeriksaan di dalam rumah berwarna merah muda itu. Di teras rumah terdapat terdapat motor Apache nopol D 4874 ZAB. Garis polisi dipasang sebagai penanda tidak bisa sembarang orang masuk ke lokasi.

Warga setempat membenarkan rumah itu adalah rumah pria berinisial INS. INS mengontrak rumah sederhana itu sudah sekitar lima tahun ke belakang. Namun warga tidak menyangka bahwa tetangganya itu terlibat dalam aksi teror bom bunuh diri di Jakarta kemarin. "Tidak menyangka kalau itu I. Kaget pastinya," ujar Hani Rukmini (60) warga setempat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index