Ini kronologi bom bunuh diri di Kampung Melayu tewaskan tiga polisi

Ini kronologi bom bunuh diri di Kampung Melayu tewaskan tiga polisi
Ledakan di Kampung Melayu. ©2017 Merdeka.com/imam buhori

Riauaktual.com - Ledakan bom bunuh diri terjadi di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, semalam. Insiden tersebut menewaskan tiga polisi dan melukai lima warga sipil dan lima polisi.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menjelaskan, dua ledakan dalam insiden tersebut. Ledakan pertama terjadi pada pukul 21.00 WIB di toilet Terminal Kampung Melayu.

"Menurut keterangan saksi Bripda Sunandar yang tengah dinas pawai obor di Kampung Melayu, pukul 21.00 WIB terjadi ledakan pertama. Saksi langsung mendekat untuk menolong 4 korban anggota Polda Metro Jaya," ujarnya di Jakarta, Kamis (25/5).

Kemudian, saksi langsung menyetop kendaraan untuk mengevakuasi korban. Selang lima menit kemudian, terjadi ledakan kedua yang lokasinya berjarak 5-10 meter dari posisi pertama.

"Ledakan kedua ini menyebabkan sakit luar biasa di kupingnya," katanya, sebagaimana dikutip dari merdeka.com.

Sebelumnya, Mabes Polri memastikan bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu dilakukan dua orang. Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara, serpihan ledakan mirip bom panci di Bandung beberapa waktu lalu.

"Bom bunuh diri dilakukan dua orang. Serpihan sama kayak bom panci di Bandung," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di lokasi, Kamis (25/5) dini hari.

Polisi juga menemukan struk bukti pembelian panci tertanggal 22 Mei jam sembilan. Dalam struk tersebut tertulis salah satu minimarket di Padalarang, Jawa Barat.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index