Bangganya Pogba Usai Bawa MU Juara Liga Europa

Bangganya Pogba Usai Bawa MU Juara Liga Europa
Gelandang Manchester United, Paul Pogba dengan trofi Liga Europa (Reuters / Michael Dalder)

Riauaktual.com - Gelandang Manchester United, Paul Pogba merasa bangga usai membawa timnya menjuarai Liga Europa 2016-17. Setan Merah menjadi juara usai menundukkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia, Rabu 24 Mei 2017 (Kamis dini hari WIB).

Pogba membuka keunggulan MU di menit 18 lewat tendangan yang dibelokkan pemain Ajax,  Davinson Sanchez. Henrikh Mkhitaryan membawa Setan Merah menggandakan kedudukan di menit 48.

Hasil ini membawa MU lolos ke Liga Champions musim depan. Pogba menilai MU telah membungkam semua kritik. Liga Eurpa menjadi trofi ketiga yang diraih Setan Merah musim ini usai Community Shield dan Piala Liga.

"Kami melakukannya. Kami sangat bangga. Tak ada yang sanggup berkata-kata. Banyak orang bilang, kami melalui musim yang buruk. Namun, kami merebut tiga trofi," kata Pogba pada BT Sport.

"Awal pertandingan berjalan penting dan sesudah mencetak gol kami mampu mengontrol permainan. Ini merupakan penampilan yang luar biasa dari semua orang dalam tim ini," lanjut pemain internasional Prancis ini.

Kemenangan ini tak lama berselang setelah teror bom yang merenggut 22 nyawa di Manchester. Pogba mendedikasikan hasil ini untuk para korban.

"Hal-hal semacam ini mengerikan di seluruh dunia, di London dan Paris. Kami fokus meraih kemenangan dan kami menang untuk Manchester dan negara ini," ucap Pogba.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index