Riau Jadi Tuan Rumah Ajang Bergengsi Triathlon Internasional

Riau Jadi Tuan Rumah Ajang Bergengsi Triathlon Internasional
Ajang Bintan Ironman 70.3 (instagram.com/ironman703bintan/)

Riauaktual.com -  Lomba Bintan Ironman 70.3 kembali digelar pada tahun ini. Rencananya lomba tersebut akan berlangsung pada 20 Agustus 2017 di Teluk Lagoi, Kepulauan Riau.

CEO MetaSport, Nathalie Marquet mengatakan, kegiatan ini sudah menyapa penggemar triathlon Indonesia dan mancanegara ketiga kalinya. Untuk tahun ini akan ada beberapa hal yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

"Kami tidak hanya menyuguhkan olahraga saja, tapi juga sport tourism. Semua rute lomba triathlon akan menawarkan pemandangan yang indah. Lintasan lomba yang berubah total adalah rute lari. Jika sebelumnya peserta berlari tiga lap, untuk tahun ini hanya dua lap dengan pemandangan danau buatan Lagoi Bay," kata Nathalie saat konferensi pers di Jakarta, Rabu kemarin.

Menurut Nathlie, tahun ini ada dua atlet dunia yang sudah bersedia untuk ikut Bintan Ironman 70.3. Mereka adalah, Guy Crowford dan Kate Bevilague.

Untuk tahun ini panitia menargetkan 1200 peserta. Nathalie menambahkan, yang sudah terdaftar sebanyak 800 orang. Lomba ini akan memperebutkan hadiah total US$15.000.

"Lomba ini juga sebagai ajang untuk kualifikasi kejuaraan dunia Ironman 70.3 di Afrika Selatan tahun 2018. Berdasarkan survei dari Global Ironman Athlete menduduki peringkat tiga lomba terbaik setelah Jerman dan Spanyol," tambah Nathalie, sebagaimana dikutip dari viva.co.id.  

Sementara itu, Chairman Of Triathlon Buddies, Chaidir Akbar mengatakan, lomba di Bintan tidak hanya sekedar kejuaraan saja, namun juga wisata. Biasanya para atlete akan berlibur usai lomba karena pemandangan yang bagus.

"Lintasan renang merupakan yang terbaik di Asia, ombaknya tenang. Lintasan sepeda yang menempuh jarak 90km yang ditempuh satu lap saja dengan pemandangan alam tropis terbaik. Lintasan juga naik dan turun," kata Chaidir.

Ironman 70.3, untuk kategori renang akan menempuh jarak 1,9km, sepeda 90km. Kemudian peserta akan menempuh 21,1km untuk lari.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index