8 Rahasia dari Orang yang Selalu Harum Sepanjang Hari

8 Rahasia dari Orang yang Selalu Harum Sepanjang Hari
ilustrasi

Riauaktual.com -  Anda pasti mengenal seorang atau beberapa teman yang sepertinya selalu harum sepanjang hari, tidak peduli apa saja yang baru saja dilaluinya. Ya, selain pemilihan parfum yang tepat, ada beberapa strategi di balik kapan dan bagaimana harus menggunakan parfum itu sendiri.

Dilansir dari purewow.com, hari ini, berikut ini adalah rahasia dari orang yang selalu harum sepanjang hari. Penasaran?

1. Mereka memilih aroma yang lebih kuat


Tidak semua aroma parfum diciptakan sama. Aroma citrus cenderung akan menghilang lebih cepat, sedangkan aroma pedas atau rempah biasanya akan bertahan lebih lama.
Jadi, penting untuk memilih aroma parfum yang tepat agar bertahan lebih lama.

2. Mereka melapisi wewangian yang digunakan


Mulai dari sabun, body lotion, sampai minyak wangi, biasanya memiliki aroma yang berbeda-beda. Dengan memakai beberapa aroma bersamaan, Anda bisa membangun lapisan aroma yang cenderung bertahan lebih lama.

3. Mereka tahu dimana harus memakainya


Selain pergelangan tangan, cobalah menyemprotkan parfum Anda di bagian tubuh yang lebih hangat, seperti perut, dada, belakang lutut, dan telinga.
Panas tubuh akan membantu mengembangkan aroma di seluruh bagian tubuh Anda.

4. Mereka tidak pernah menggosoknya


Meskipun menggosok pergelangan tangan setelah memakai parfum merupakan suatu kebiasaan, tahan diri Anda. Kegiatan yang satu ini dapat memecah aroma, sehingga membuatnya tidak bertahan lama.

5. Mereka tahu kapan harus memakainya


Waktu terbaik memakai parfum adalah setelah Anda selesai mandi, saat kulit Anda masih dalam keadaan sangat lembap. Kelembapan ekstra pada tubuh ini akan membantu mengunci aroma. Selain itu, mengurangi risiko mengotori blus atau perhiasaan Anda.

6. Mereka menjaga tubuh tetap terhidrasi


Satu poin yang tidak boleh dilupakan adalah melembapkan tubuh sebelum mengaplikasikan parfum. Kulit yang kering dapat menyerap aroma lebih cepat, juga membuatnya hilang dengan cepat.

7. Mereka menyimpannya dengan benar


Paparan panas dan kelembapan dapat memecah molekul aroma parfum Anda, sehingga sangat dianjurkan untuk menghindari menyimpan botol parfum di dalam kamar mandi.
Simpan parfum selalu dalam keadaan dingin, seperti di atas meja rias.

8. Mereka mengaplikasikannya sepanjang hari


Karena kulit adalah organ tubuh yang hidup, ia bernapas, sehingga aroma juga akan hilang seiring waktu. Aplikasikan parfum beberapa kali dalam sehari, jadi tidak ada salahnya untuk membawa parfum di dalam tas Anda.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index