Apple Mulai Siapkan iPhone untuk Era 5G

Apple Mulai Siapkan iPhone untuk Era 5G
Apple Store.jpg

Riauaktual.com - Apple dilaporkan sedang bersiap agar produknya seperti iPhone dapat mencicipi jaringan nirkabel super cepat, yakni 5G.

Seperti diketahui sampai saat ini penggunaan nirkabel masih memanfaatkan jaringan 4G. Untuk 5G masih dalam bentuk uji coba, belum dikomersialkan. Rencananya, negara seperti Jepang juga baru memamerkan jaringan 5G pada 2020 saat momen olimpiade.

Namun Apple sudah bersiap-siap menyongsong era 5G. Perusahaan yang bermarkas di Cupertino ini mengajukan lisensi eksperimen penggunaan teknologi nirkabel baru kepada regulator Federal Communications Commision (FCC).

"Hal ini akan memberikan data teknis yang relevan dengan pengoperasian perangkat pada jaringan 5G di masa mendatang," tulis Apple dilansir dari Business Insider, Rabu (24/5/2017).

Pengujian jaringan generasi kelima ini akan dilakukan di dua lokasi, satu di Milpitas, California dan satunya lagi di dekat kantor pusatnya yang berlokasi di 1 Infinite Loop.

Dari aplikasi pengajuan itu disebutkan akan menggunakan band 28 dan 39 GHz, di mana pita frekuensi tersebut telah direstui untuk pemanfaatan teknologi 5G pada tahun lalu.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index