BPD Pangkalan Libut Ingatkan Jangan Jadikan Pilkades Sebagai Pemecah Masyarakat

BPD Pangkalan Libut Ingatkan Jangan Jadikan Pilkades Sebagai Pemecah Masyarakat
ketua BPD desa pangkalan libut, Ernis Sirait

Riauaktual.com – Demi terciptanya pemilihan kepala desa (Pilkades) pangkalan libut kecamatan pinggir Bengkalis yang damai dan lancar, Badan Permusyawarahan Desa (BPD) mengajak seluruh lapisan elemen masyarakat untuk mensukseskan Pilkades pada juli 2017 mendatang.

"Mari sama-sama kita sukseskan Pilkades. Dan perlu diingat, Pilkades bukan ajang memecah belahkan tali silaturahmi di masyarakat, namun justru inilah ajang yang bisa membuat kita saling menjaga silaturahmi," tutur ketua BPD desa pangkalan libut, Ernis Sirait, di sela acara penetapan para calon Senin kemarin.

Diingatkan Ernis lagi, Pilkades merupakan salah satu bentuk pesta demokrasi yang begitu merakyat. Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang begitu mengena kalau dapat dimanfaatkan untuk pembelajaran politik bagi masyarakat.

"Makanya kita juga minta buat calon-calon kepala desa bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Dan jangan pula sebaliknya, justru memberi contoh yang tidak tepat," ucapnya.

Pilkades merupakan bagian dari proses kegiatan politik untuk memperkuat partisipasi berkehidupan di masyarakat. Sehingga diharapkan akan terjadi perubahan yang signifikan di tingkat pedesaan.

"Dan siapa pun nantinya yang terpilih kita harapkan bisa memberikan yang terbaik untuk desa pangkalan libut," pungkasnya. (Ary)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index