Semua Prodi dan Institusi Raih Akreditasi B, UMRI Gelar Syukuran

Semua Prodi dan Institusi Raih Akreditasi B, UMRI Gelar Syukuran
Rektor UMRI Dr H Mubarak MSi, para Dekan foro bersama dengan Ketua Prodi ter Akreditasi B

Riauaktual.com - Keberhasilan Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) meraih akreditasi B untuk seluruh Program Studi (Prodi) dan diikuti pula meraih Akreditasi B untuk Institusi merupakan keberhasilan seluruh elemen di UMRI.

Atas hal itulah, sebagai bentuk syukur, Selasa (23/5), UMRI menggelar acara syukuran sekaligus silaturrahmi jelang Puasa Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi, di lantai 3 gedung 7 Lantai, UMRI Kampus II Jalan Tuanku Tambusai Ujung.

"Capaian Akreditasi B untuk semua Prodi dan B juga untuk Akreditasi Institusi yang diraih UMRI hari ini adalah buah kerjasama dari seluruh pihak, baik itu dosen sampai dengan tenaga kebersihan, tenaga keamanan dan lainnya," kata rektor UMRI Dr H Mubarak MSi usai acara.

Mubarak menyebut, seluruh elemen dikampus UMRI ikut terlibat dalam capaian akreditasi Prodi dan Akreditasi Institusi yang diraih UMRI, karena itu Dia mengucapkan terimakasih, dan berharap apa yang dilakukan dari berbagai elemen tersebut dalam meraih Akreditasi tersebut, mendapat balasan dari Alllah SWT.

Meski telah meraih Akreditasi B, Rektor Mubarak mengajak selruh elemen UMRI untuk tidak berpuas diri, langkah atau berbagai persiapan menuju Akreditasi A untuk Prodi dan juga Institusi agar dilakukan dan digesa.

"Kita berharap awal 2019 seluruh Prodi yang terakreditasi B sudah terakreditasi A, dan untuk Prodi yang baru minimal telah terakreditasi. Baru selanjutnya kita ajukan untuk mendapatkan Akreditasi A untuk Institusi," ujar Dia.

Dengan semangat kebersamaan yang ditunjukkan saat perjuangan meraih akreditasi B, Mubarak berkeyakinan mendapatkan Akreditasi A diawal 2019 akan bisa diwujudkan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendorong Dosen untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3.

"Intinya, selagi kita mau terus kompak dan bersama-sama menghadapi berbagai tantangan dan rintangan dalam meraihnya, Insya Allah, apa yang kita inginkan bersama itu bisa kita wujudkan," ujarnya memberi semangat.

Sementara Ketua dewan pembina BPH UMRI Yusmar Yusuf, menyampaikan ucapakan terimakasihnya kepada seluruh elemen di UMRI yang telah bekerja dengan susah payah hingga berhasil mendapatkan Akreditasi B, untuk Prodi dan Institusi.

"Atas prestasi ini kami mengucapkan selamat dan terimakasih kepada rektor dan jajaran. Semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua, dan juga menjadi pemicu bagi UMRI untuk bisa terus memberikan sumbangsih nyata dalam membangun SDM Riau khususnya dan Indonesia umumnya yang berkualitas," ungkapnya.

Dalam acara tersebut selain diisi tausiah menyambut bulan suci Ramadahan, juga diserahkan sertifikat dan reward kepada Prodi, Fakultas dan Universitas. Acara diakhiri dengan bersalam-salaman dan makan siang bersama. (nik)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index