Harimau Berkeliaran, Masyarakat Tanjung Simpang Inhil Resah

Harimau Berkeliaran, Masyarakat Tanjung Simpang Inhil Resah
harimau yang berhasil di foto warga

Riauaktual.com - Masyarakat Kanal 25 Simpang Kanan Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir, resah karena adanya harimau, yang berkeliaran di sekitar pemukiman mereka.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, SIK, melalui Kapolsek Pelangiran IPTU M. Rafi, mengatakan bahwa pihaknya menerima informasi yang disampaikan seorang penduduk, yang bernama Bahtiar Hasibuan (42 tahun) Selasa 23 Mei 2017 sekira pukul 10.30 WIB.

"Ia informasikan adanya binatang buas jenis harimau yang sudah meresahkan warga setempat, dan sering memangsa hewan peliharaan milik masyarakat," ucap Kapolsek, menjelaskan laporan warga tersebut.

Kapolsek juga mengatakan, dari pengakuan Bahtiar, harimau tersebut sering terlihat muncul disekitaran rumahnya, bahkan sempat mengejar anak bahtiar.

"Ini akan kita tindak lanjuti, kemarin juga kita sempat terima laporan ada harimau yang hampir saja menerkam Arbain warga sekitar juga, ketika tengah mencari kayu bersama dengan istrinya Liana. Untung saja bisa selamat, namun kaki korban mengalami luka sobek," terang Kapolsek.

Untuk saat ini kata Kapolsek, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BKSDA (Badan Konservasi Sumber Daya Alam) untuk menangkap dan mengamankan harimau tersebut, karena sudah sangat meresahkan warga sekitar.

"Kita minta warga jangan ambil tindakan sendiri karena harimau hewan yang dilindungi. Dan kepada warga juga kita ingatkan untuk waspada dalam melakukan aktivitas diluar rumah," pungkasnya. (Asa)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index