Sambut Ramadhan, Bupati Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa

Sambut Ramadhan, Bupati Gelar Syukuran dan Santuni Anak Yatim Serta Kaum Dhuafa
bupati meranti saat menyantuni

Riauaktual.com - Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si dan keluarga menggelar syukuran sempena bulan Ramadhan yang tinggal sesaat lagi, syukuran digelar dikediaman Bupati jalan Dorak, Selatpanjang, Senin (22/7) malam.

Seperti tahun-tahun sebelumnya kegiatan syukuran dikediaman orang nomor satu dikepulauan Meranti itu dikemas dengan berbagai kegiatan, diawali dengan pemberian santunan kepada 50 orang kaum dhuafa dan yatim piatu yang berada diseputaran kediaman Bupati serta tausiah agama.

Dalam pidatonya Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua tamu yang hadir yang terdiri dari jajaran pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti, Forkopimda dan tokoh Agama/Adat/Masyarakat. Dalam rangka syukuran menyambut Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari.

"Beberapa hari lagi kita akan memasuki Bulan Puasa akan lebih baik jika kita melakukan silahturahmi saling maaf-memaafkan sehingga suci hati dalam mempersiapkan diri melaksanakan ibadah puasa, semoga ibadah puasa kita semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya," ujar Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati bersama para hadirin yang hadir mendoakan keluarga Bupati Drs. H. Irwan M.Si yang telah mendahului agar mendapat pengampunan dosa dari allah dan diberikan ketenangan.

Usai mendengarkan pidato Bupati, acara dilanjutkan dengan mendengarkan Tausiah agama dari Al-Ustadz Zainul Arifin dari Desa Mantiasa.

Dalam tausiahnya Al-Ustadz memberikan pencerahan kepada seluruh masyarakat yang hadir tekait pentingnya meningkatkan silahturahmi antara sesama muslim apalagi jelang memasuki bulan suci Ramadhan. Sehingga puasa yang dilaksanakan mendapatkan pahala dan maqfiroh dari Allah SWT.

Ustadz Zainul juga menjelaskan pentingnya menjaga perkataan, mata dan tingkah laku saat menjalankan ibadah puasa karena segala yang dilarang akan mempengaruhi ibadah puasa yang dilaksanakan dan tak sedikit dari umat muslim yang berpuasa hanya mendapatkan haus dan lapar. Untuk itu dengan pengendalian diri diharapkan akan membawa kita semua meraih magfiroh dibukan yang penuh berkah tersebut.

Acara yang berlangsung hikmat tersebut ditutup dengan doa bersama dan salam-salaman antara tamu yang hadir dengan Bupati Drs. H. Irwan M. Si yang didampingi Ny. Hj. Nirwana beserta keluarga. (Rif)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index