Masih Ada Akses Jalan Dalam Kota Tak Diaspal

Masih Ada Akses Jalan Dalam Kota Tak Diaspal
Zulfan ketika meninjau kondisi jalan.

PEKANBARU (RA) - Dalam reses anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Zulfan Sulaiman diketahui bahwa saat ini masih ada jalan dalam kota yang tidak diaspal. Padahal, Kota Pekanbaru saat ini dalam pembangunan mengalami peningkatan yang sangat pesat, akan tetapi daerah pinggiran seperti tak tersentuh pembangunan tersebut.

Seperti yang dialami masyarakat RT 03 RW 19 Kelurahan Sail, jalan poros yang menjadi satu-satunya akses jalan ke daerah tersebut saat ini masih dalam kondisi tanah kuning alias tanah timbunan. Padahal, masyarakat lingkungan itu rata-rata memiliki pekerjaan sebagai pengusaha batu bata.

Dengan kondisi tersebut, saat musim hujan datang, jalan menjadi berlumpur dan kendaraan besar untuk mengangkut batu bata tidak dapat masuk. Hal ini membuat perekonomian masyarakat semakin terpuruk karena hasil cetakan batu batanya tak bisa dipasarkan.

"Jangan sampai mereka semua kelaparan. Dinas PU segera turun lapangan dan lihak kondisi lapangan yang sebenarnya. Ini harus segera dibenahi karena penentuan nasib warga 300 KK ini ada di tangan pemerintah," kata Zulfan ketika dikonfirmasi RiauAktual.com di gedung DPRD Pekanbaru, Selasa (18/12/2012).

Tim Liputan RiauAktual.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index