Pemerintah Perlu Turun Tangan Atasi Masalah Transportasi Online

Pemerintah Perlu Turun Tangan Atasi Masalah Transportasi Online
ilustrasi

Riauaktual.com - DPRD Riau menilai perlu adanya campur tangan pemerintah untuk memediasi transportasi yang ada di Riau, agar tidak terjadi gesekan antara transportasi online dengan transportasi tradisional.

Anggota DPRD Riau Dapil Pekanbaru Noviwaldy Jusman, mengaku prihatin dengan kejadian pemukulan pengemudi transportasi online yang dilakukan supir taxi konvensional beberapa waktu lalu di Kota Pekanbaru.

Apalagi, kata Wakil Ketua DPRD Riau ini polemik terjadi bukan kali pertama terjadi di Indonesia, bahkan di kota-kota besar lainnya juga sudah terjadi hal yang serupa.

"Karenanya, ini diperlukan campur tangan pemerintah untuk memediasi transportasi yang ada di Riau,agar tidak terjadi gesekan-gesekan yang tidak diingingkan," ungkap Noviwaldy kepada wartawan, Senin (22/5/2017) di gedung DPRD Riau.

Dengan kemajuan teknologi informasi, transportasi dengan sistem online sangat menguntungkan masyarakat, dan memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tinggal lagi bagaimana fungsi pemerintah dalam menjalankan pengawasannya. Jangan memberikan izin saja, tanpa melihat dampak yang terjadi kedepannya.

"Sehingga perlu dicarikan win win solution agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan," ujar Noviwaldy yang akrab disapa Dedet ini.

Politisi Demokrat ini menyarankan agar pengemudi transportasi konvensional maupun transoprtasi online untuk bersatu mencari kata sepakat, sehingga tidak lag terjadi perebutan area pangkalan masing-masing pengemudi.

"Kalau pemerintah memberikan izin transportasi online, saya berpendapat mereka digabung, agar tidak terjadi pertengkaran. Hal-hal seperti ini sudah dilakukan di luar negri, saya rasa seperti itu lebih bagus, sehingga tidak ada yang dirugikan," tandas Dedet. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index