Kapolda Riau Ingatkan, Ormas Jangan Sweeping Tempat Maksiat Jelang Ramadan

Kapolda Riau Ingatkan, Ormas Jangan Sweeping Tempat Maksiat Jelang Ramadan
Kapolda Riau

Riauaktual.com - Kapolda Riau dan segenap para ulama, dai, tokoh agama, serta jajaran Kanwil Departeman Agama melakukan pertemuan di Ballroom Hotel Premier, Jalan Sudirman Pekanbaru, Senin (22/5).

Pertemuan ini sekaligus melangsungkan acara silaturahmi bertujuan mempererat tali persaudaraan dan memantapkan persatuan dan kesatuan dalam ke-bhinekatunggal-ika-an.

Acara yang dilakukan ini bertema "Dengan Hikmah Ramadan Kita Pererat Tali Persaudaraan Guna Memantapkan Persatuan dan Kesatuan dalam Kebhinekaan".

Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain Adinegara  kembali menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) saat ini.

Dalam sambutannya, Kapolda Riau mengatakan tujuan pertemuan ini sekaligus menyambut bulan suci Ramadan yang sebentar lagi akan tiba. Dan juga untuk menjalin hubungan yang lebih baik dengan para pemuka agama.

"Saya juga menghimbau kepada seluruh toko agama, alim ulama untuk bersatu menghindari dan memberantas penyakit masyarakat. Dan serta merta tetap dalam kemenangan," ucap Kapolda dikutip dari halloriau.com.

Kapolda juga menegaskan, jika terjadi di suatu tempat ada kegiatan maksiat hendaknya langsung dilaporkan ke pihak kepolisian terdekat. Ormas Islam jangan langsung melakukan acara sweeping.

"Itu adalah langkah terbaik jika menemukan, dan laporkan langsung," tegas Kapolda bintang dua ini.

Namun, lanjut Kapolda, jika sebaliknya jika Ormas melakukan sweeping yang ada malah nanti dikhawatirkan akan terjadi gejolak dalam masyarakat yang mengakibatkan masalah besar.

"Dengan suasana yang aman dan nyaman, seluruh umat Islam akan lebih khusuk menjalankan ibadah selama bulan puasa atau Ramadan," kata Zulkarnain.

Di akhir pidatonya, Kapolda Riau mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan demi keutuhan ke-bhineka-an dan NKRI.

"Semoga kita selalu sehat dan semangat menjalani aktivitas sehari-hari dan menjalani puasa Ramadan nantinya," tutup Zulkarnain.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index