Astagfirullah, Balita di Talang Inhu ini Alami Gizi Buruk

Astagfirullah, Balita di Talang Inhu ini Alami Gizi Buruk
Reza, balita yang masih berusia 1,5 tahun warga anak Talang Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Inhu terserang gizi buruk

Riauaktual.com - Reza, balita yang masih berusia 1,5 tahun warga anak Talang Kecamatan Batang Cinaku Kabupaten Inhu terserang gizi buruk. Dan saat ini tengah dirawat di RSUD Indrasari Rengat.

Yuslaini (33) ibu Reza, mengatakan, berat badan Reza lahir pada tahun 2015 normal untuk bayi umumnya yakni 3,5 kilogram, dan beberapa bulan kemudian berat badannya naik 9 kilogram.

"Tapi setelah ayahnya 4 bulan yang lalu meninggal, Reza mulai sakit-sakitan. Saya cuma mampu membawa ke puskesmas saja, tapi untuk dibawa berobat ke RSUD Indrasari Rengat selama ini tidak ada biaya," tuturnya kepada wartawan, Senin (22/5/2017).

Dikatakan Yusliani lagi, saat ini ia hanya tinggal dirumah kerabat, dan sehari hari bekerja diladang orang.

"Kadang kami makan, kadang tidak, saya sekarang sendiri menafkahi 6 orang anak. Memang dulu ada BPJS kelas II, tapi dua tahun lalu sudah tidak bisa dibayar akibat tidak mampu," ucapnya.

Direktur RSUD Indrasari Rengat, drg Siska Listianti melalui KTU nya Riswidi Antoro ketika dikonfirmasi, membenarkan ada satu orang balita laki laki terserang gizi buruk yang tengah dirawat di ruang anak RSUD.

"Reza masuk perawatan ke RSUD Indrasari Rengat pada hari ini sekitar pukul 11:45 Wib, dan saat ini sudah dirawat secara intensif di ruang observasi anak RSUD," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Riswidi lagi, kondisi Reza tengah mengalami diare, sehingga berat badannya tidak normal seperti anak balita yang sehat.

"Berat badan normal umur 1,5 tahun 10 kilogram sementara berat bada Reza hanya 5 kilogram saja. Ini harus segara kita tangani," terangnya.

Sementara Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, yang mengetahui hal ini meminta pihak RSUD menangani secara serius, sementara untuk biaya pengobatan akan ditanggung pihak Pemkab.

"Saya sudah terima kabar gizi buruk ini, dan kita sudah perintahkan untuk ditangani serius," pungkasnya. (OBE)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index