Pertama Kali Ngantor, Bupati Suparman Langsung Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional

Pertama Kali Ngantor, Bupati Suparman Langsung Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional
Kembalinya Suparman sebagai Bupati Rohul disambuat hangat oleh seluruh pejabat dan ASN dilingungan Pemkab Rohul. Terlihat mantan Kadisdikpora Rohul, M

Riauaktual.com - Memulai tugasnya sebagai Bupati Rokan Hulu (Rohul), H. Suparman S.Sos, M.Si langsung memimpin upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 tahun dihalaman kantor Bupati Rohul, Senin (22/5).

Upacara itu dihadiri Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, Sekdakab Rohul Ir Damri Harun, Kapolres Rohul AKBP Yusup Rahmanto, Forkompinda.

Hadir juga sejumlah anggota DPRD Rohul, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh Camat dan Kepala Desa dari 16 kecamatan, pegawai di lingkungan Pemkab Rohul, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Pada amanatnya, Suparman mengatakan Wakil Bupati Rohul H. Sukiman tidak hadir di hari pertamanya menjabat kembali Bupati Rohul karena sedang menghadiri acara Kemendagri.

Selain itu, Suparman mengakui selama 8 bulan 16 hari dirinya dipenjara atas perkara dugaan korupsi pembahasan Rancangan APBD Riau 2014 dan 2015. Namun Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Pekanbaru menjatuhkan vonis bebas terhadap dirinya.

Dampak perkara korupsi menimpanya, selama 1 tahun 16 hari Suparman harus melepaskan jabatan Bupati Rohul, dan digantikan oleh wakilnya Sukiman sebagai Plt Bupati Rohul.

"Kepada seluruh aparatur Pemkab Rokan Hulu, apa yang menimpa saya biarlah menjadi derita saya," imbau Suparman dalam amanatnya.

Dia mengajak seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Rohul untuk bersatu dalam memajukan membangun daerah agar lebih maju ke depan.

Suparman juga tidak ingin ada istilah orang Ramlan Zas, orang Achmad, orang Suparman atau orang Sukiman di pemerintahannya. Semua pihak diajaknya bersatu dalam memajukan pembangunan daerah ke depan.

Bukan itu saja, menjelang bulan suci Ramadhan, Suparman atasnama pribadi dan Pemkab Rohul juga meminta maaf dan mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa puasa Ramadhan ke aparatur yang sebentar lagi akan dilaksanakan.

"Banyak akibat karena kita tidak bersatu, maka tepat di Hari Kebangkitan Nasional ini kita untuk bersatu. mari kita bekerja keras, bekerja dengan ikhlas agar daerah lebih maju," imbau Suparman ke seluruh aparatur di lingkungan Pemkab Rohul.

Dari pantauan Riauaktual.com di Lapangan, usai pelaksanaan apel pagi bersama dan peringatan Harkitnas ke 109 tahun 2017, rumah dinas Bupati Rohul, H Suparman.S.Sos.M.Si, disesaki ribuan tamu dan undangan, baik dari Ketua DPRD Rohul, Anggota DPRD Rohul, Kapolres, perwakilan Dandim 0313/KPR, Sekda Rohul Ir Damri, para Asisten, Staf Ahli, kepala dinas, badan dan kantor, termasuk camat, kepala desa, BPD perangkat desa/kelurahan se-Rohul.

Ribuan tamu, sarapan pagi bersama sekaligus beramahtamah atas bertugas dan aktifnya kembali H Suparman S.Sos.M.Si sebagai Bupati Rohul. Suasana di rumah dinas Bupati begitu padat, termasuk hadir para tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat Rohul dari berbagai eleman di Rohul. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index