Jembatan Roro Keropos, Dishub Bengkalis Lakukan Perbaikan

Jembatan Roro Keropos, Dishub Bengkalis Lakukan Perbaikan
Terlihat jembatan penyeberangan roro Bengkalis diperbaiki Senin 22 Mei 2017

Riauaktual.com - Kondisi jembatan penyeberangan atau Mobile Bright (MB) dermaga roro Air Putih Bengkalis mulai mengkhawatirkan, sejumlah lantai jembatan mengalami keropos dan upaya perbaikan saat ini sedang dilakukan oleh tim teknis dari Dinas Perhubungan Bengkalis.

Kadishub Bengkalis Jafa’ar Arief mengatakan, bahwa kondisi jembatan penyeberangan dipelabuhan satu dermaga roro Air Putih Bengkalis mengalami kerusakan pada bagian lantai dan sudah banyak yang keropos, untuk itu pihaknya saat ini sedang melakukan perbaikan dengan mengganti skor pada MB tersebut.

"Perbaikan saat ini sedang kita lakukan dan pekerjaan tersebut bertahap dan tidak mengganggu arus penyeberangan dengan mengganti bagian yang sudah keropos," ujar Jafa’ar Arief.

Dikatakannya lagi, upaya perbaikan pada dermaga satu ini juga untuk mengantisipasi lonjakan arus penyeberangan pada bulan puasa dan lebaran nanti, karena dermaga ini merupakan dermaga fital, walaupun masih ada satu dermaga lagi yang hanya bisa digunakan ketika kondisi air pasang saja.

"Kita usahakan perbaikan ini selesai tepat waktu dan tidak mengganggu arus penyeberangan, apalagi nanti saat musim mudik tiba," kata mantan Camat Bengkalis ini mengakhiri. (put)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index