DPRD Gelar Paripurna Sertijab PJ Walikota Pekanbaru

DPRD Gelar Paripurna Sertijab PJ Walikota Pekanbaru
(RR)

Riauaktual.com - DPRD Kota Pekanbaru, Senin (22/5) siang, menggelar acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Walikota kepada Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru periode 2017-2022 di Ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

Setijab ini dilakukan setelah sebelumnya, Senin (22/5) pagi Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru terpilih melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah di Gedung Daerah Riau.

Walikota Pekanbaru priode 2017-2022, DR Firdaus ST MT usai acara mengatakan terobosan yang akan dilakukan dalam melanjutkan kepemimpinan lima tahun kedepannya dengan mewujudkan Pekanbaru sebagai Smart City yang merupakan kota cerdas dengan dukungan teknologi IT.

"Tentunya smart city dapat dilakukan dalam pemerintah dengan membangun pemerintahan yang cerdas, memiliki visi, mau bekerja keras dan mampunyai kreatifitas serta inovasi dengan membangun Kota Pekanbaru yang baik dan cerdas. Bukan hanya di pemerintahan saja tetapi smart juga diperlukan dalam kehidupan masyarakat, ekonomi dan lingkungan," ucap Firdaus kepada wartawan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Sondia Warman berharap kepada Walikota-Wakil Walikota Pekanbaru yang baru dilantik dapat merealisasikan janji-janji politik ketika berkampanye dahulunya.

"Kita harapkan janji-janji kampanye lalu bisa direalisasikan, karena itu adalah program. Terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat," Tutur Sondi.

Sondi juga memberi apresiasi kepada Penjabat (Pj) Walikota yang hampir delapan bulan telah menjalankan roda Pemerintahan Kota Pekanbaru dengan kondusif dan tententunya bisa juga diikuti oleh Walikota terpilih yang telah dilantik hari ini.

"DPRD tentunya memberi apresiasi kepada Pj Walikota, Pak Edwar Sanger yang telah menjalankan roda pemerintahan selama delapan bulan dan berjalan dengan baik serta aman," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index