Saat Ramadan, Dewan harapkan kinerja Pegawai Negeri tidak menurun

Saat Ramadan, Dewan harapkan kinerja Pegawai Negeri tidak menurun
ilustrasi

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Jhon Romi Sinaga, mengharapkan kinerja pegawai negeri setempat tidak menurun selama bulan Ramadan. Pegawai negeri diminta untuk tidak menggunakan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

"Puasa bukan alasan untuk menurunkan kinerja, sebagai pegawai yang mengabdi untuk masyarakat harus tetap disipilin," kata Jhon Romi, Senin (22/5/2017.

Politisi PDIP ini juga menyebut segala bentuk kegiatan pegawai negeri dalam lingkup birokrasi, telah diatur dalam Peraturan Pemerintah No.53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Bila ada yang melanggar, kata Romi, selayaknya yang bersangkutan akan dikenai sanksi.

"Sanksi disiplin bagi yang melanggar harus tetap diberlakukan, kita tidak mau ada perbedaan antar satu pegawai dan pegawai lain, kalau melanggar ya harus ditindak tegas atasannya," ucap Romi.

Mengenai pengurangan jam kerja selama Ramadan, menurut Romi, hal itu merupakan wewenang kepala daerah. Meski demikian, pemerintah setempat harus tetap memberlakukan absensi untuk mengetahui disiplin pegawainya.

"Ibadah puasa seyogyanya justru mengajarkan umat yang menjalaninya untuk disiplin, karena itu merubakan ibadah dan perintah agama," tandasnya. (DWI)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index