Tahun ini pos Damkar Kecamatan di Pekanbaru akan ditambah

Tahun ini pos Damkar Kecamatan di Pekanbaru akan ditambah
ilustrasi mobil damkar

Riauaktual.com - Jika tidak ada aral melintang, tahun ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan kembali melakukan pembangunan satu pos pembantu pemadam kebakaran di Kecamatan Marpoyan Damai. Penambahan pos ini bertujuan agar pelayanan kepada masyarakat lebih cepat.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru, Burhan Gurning mengatakan bahwa pembagunan pos di Kecamatan Marpoyan Damai akan dilakukan tahun ini dan sudah dialokasikan melalui APBD Kota Pekanbaru.

"Lahannya sudah ada, DED juga sudah. Mudah-mudahan tahun ini sudah dapat dilakukan pembangunannya," ujarnya.

Gurning berharap, dengan adanya pos di Kecamatan Marpoyan Damai ini. Maka pihaknya bisa lebih cepat merespon setiap peristiwa kebakaran yang ada di Kecamatan Marpoyan Damai.

"Kalau pos pembantu sudah ada setidaknya bantuan pemadaman kebakaran di Kecamatan Marpoyan Damai bisa lebih cepat,” kata Gurning, ketika ditemui akhir pekan diruang kerjanya.

Gurning menargetkan, secara bertahap seluruh kecamatan di Pekanbaru dapat memiliki pos pembantu pemadaman kebakaran.

Ketika ditanya kecamatan mana yang sudah memiliki pos pembantu pemadam kebakaran? Gurning mengungkapkan, saat ini Kecamatan yang sudah memiliki pos pembantu pemadam kebakaran baru Kecamatan Rumbai Pesisir, Tenayan, Sail, Sukajadi, Bukit Raya dan Tampan. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index