Ginseng Bisa Melawan Tanda Penuaan Dini di Wajah Loh!

Ginseng Bisa Melawan Tanda Penuaan Dini di Wajah Loh!
Ginseng

Riauaktual.com - dikenal baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun tak hanya itu, ternyata, kandungan saponin pada ginseng juga bisa dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan baik pada kulit, wajah atau pun rambut.

Untuk kulit, nyatanya ginseng dapat dijadikan agen antipenuaan, menjadi toner sampai mengatasi lingkaran hitam. Selengkapnya, yuk simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip Stylecraze, Minggu (21/5/2017).

Antipenuaan

Ginseng memiliki kandungan yang dapat menstimulasi kolagen dan kulit baru. Mengencangkan kulit, dan melindungi dari paparan sinar matahari dan juga polusi. Inilah yang diperlukan untuk agen antipenuaan.

Menjadi toner

Ginseng bisa digunakan sebagai pembersih wajah yakni toner. Ginseng dijadikan toner akan mampu mengatasi bintik hitam dan memperbaiki pembentukan kolagen. Dapatkan manfaat ginseng dalam toner dengan membuatnya sendiri.

Buatlah masker ginseng dengan campuran bahan minyak bunga matahari, madu dan air. Lakukan 2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

Mengatasi lingkaran hitam

Kurang tidur atau kelelahan membuat lingkaran hitam sampai kantung mata muncul. Tak masalah, Anda bisa memafaatkan ginseng untuk mengatasinya. Haluskan ginseng, kemudian tempelkan dibawah mata selama 15 menit dan bilas.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index