ilustrasi

Motor Jangan Pakai Standar Samping Jika Parkir Lebih dari 3 Jam

Jumat,19 Mei 2017 - 18:48:07 WIB Di Baca : 4598 Kali

Riauaktual.com -  Tak semua wanita kuat untuk menstandarkan motornya dengan standar tengah. Seringnya motor-motor tersebut distandar samping. Padahal kebiasaan tersebut kurang baik buat si motor. Jika terus-menerus dilakukan itu akan mengganggu keseimbangan motor.

"Jadi kalau misalnya motor mau diparkir lebih dari 3 jam sebaiknya standar tengah. Ada pengaruhnya karena kan kalau motor standarnya samping dia miring ke kiri terus, ini akan mempengaruhi si shock breaker itu," pungkas instruktur safety riding Queenrider, Citra Ayu Lestari sebagaimana dikutip dari detikOto, Jumat (19/5/2017).

"Efek ke motornya jadi gak seimbang dia miring ke kiri mulu, jadi si kerangka kan menahan beban ke kiri terus lama kelamaan ini akan berpengaruh. Misalnya kita pulang kerja, baru berkendara besok lagi itu sebaiknya standar tengah," tuturnya.

Hal itu berbeda dengan motor-motor ber-cc di atas 250 yang memang didesain untuk standar samping tidak bakalan berpengaruh ke kestabilan motor. Sementara perlakuan standar tengah lebih kepada motor yang berkapasitas kecil seperti motor matik ataupun motor bebek.

"Motor besar yang nggak ada standar tengah paling pakai paddock kan kayak yang 250cc, itu memang sudah didesain sedemikian rupa sama pabrikannya kalau standar samping dia nggak begitu bermasalah. Beda ya karena rangkanya motor murah sama motor mahal," lanjut Citra.

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Loading...