wisuda

Besok, Sebanyak 1.198 Lulusan UIR Diwisuda, FKIP Terbanyak

Jumat,19 Mei 2017 - 15:08:26 WIB | Di Baca : 1892 Kali

Riauaktual.com - Universitas Islam Riau (UIR), Sabtu (20/5/2017) besok akan melakukan wisuda sarjana ke 72 dan wisuda pascasarna ke 35. Sebanyak 1.198 mahasiswa yang terdiri dari lulusan sarjana dan magister akan di wisuda pada periode II 2017 ini.

Rencana pelaksanaan wisuda tersebut disampaikan oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Islam Riau, Dr. Nurman, S.Sos., M.Si, Jumat (19/5/2017) di Gedung Rektorat UIR. Menurutnya segala persiapan untuk pelaksanaan wisuda tersebut sudah disiapkan secara matang.

"Insya Allah akhir pekan ini akan melaksanakan wisuda sarjana ke 72 dan wisuda pascasarjana ke 35," ungkap Nurman.

Wakil Rektor I UIR ini juga menjelaskan, jumlah peserta pada wisuda periode II 2017 ini lebih sedikit bila dibandingkan dengan periode I Febaruari 2017 lalu dimana jumlah peserta wisuda saat itu sebanyak 1.538 mahasiswa baik sarjana maupun pascasarjana. Sedangkan pada periode II ini total jumlah peserta wisuda sebanyak 1.198 mahasiswa dengan rincian sebanyak 1.125 program sarjana sarjana dan sebanyak 73 mahasiswa dari program pascasarjana.

Peserta wisuda dari program sarjana menempatkan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai peserta terbanyak, dengan jumlah peserta wisuda 492 orang, urutan kedua peserta wisuda terbanyak adalah Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) yakni masing-masing sebanyak 133 mahasiswa.

Peserta wisuda terbanyak ke tiga yakni dari Fakultas Teknik sebanyak 132 mahasiswa. Kemudian berturut-turut adalah Fakultas Ekonomi (Fekon) 121 mahasiswa, Fakultas Agama Islam (FAI) 41 mahasiswa, Fakultas Ilmu Komunikasi 31 mahasiswa, Fakultas Pertanian (Faperta) 24 mahasiswa dan Fakultas Psikologi sebanyak 18 mahasiswa.

“Setiap kali wisuda peserta terbanyak memang selalu dari FKIP. Ini biasanya mereka punya prodi terbanyak dan mahasiswa terbanyak pula,” kata Nurman, lagi.

Nurman mengharapkan setiap fakultas terus berlomba memacu prestasi akademik pada mahasiswa. Sehingga lulusan UIR nantinya juga akan lebih berkualitas dan akan ilmu yang telah diberikan bisa bermanfaat tidak hanya bagi dirinya, tapi juga bagi masyarakat umum. (dr)
 

Share Tweet Google +
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com



Berita TerkaitIndex