ilustrasi

Terus Meningkat, 302 Warga Pekanbaru Terserang DBD

Jumat,19 Mei 2017 - 09:55:15 WIB | Di Baca : 2893 Kali

Riauaktual.com - Penyebaran serangan demam berdarah dengue (DBD) di Kota Pekanbaru Riau, terus bertambah. Sampai pekan ke-19 di tahun 2017, sudah tercatat sebanyak 302 warga terjangkit dan seorang meninggal dunia.

DBD masih jadi ancaman bagi masyarakat Pekanbaru, sehingga penderita DBD selalu meningkat setiap minggunya. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pekanbaru, Helda S Munir melalui Kepala Bidang Pengendalian Kesehatan, Gustianti menyampaikan meningkatnya kasus DBD ini akibat perubahan musim. Bahkan menyebabkan nyamuk mudah berkembang biak.

Untuk itu, pihak Diskes sudah lakukan Foging disejumlah titik yang rawan DBD dan menghimbau masyarakat supaya giat melakukan 3 M plus.

"3M plus yakni menguras, mengubur barang bekas yang dapat menampung air, menutup tempat air. Karena 3M plus lebih efektif," katanya, kemarin.

Selanjutnya, Diskes Pekanbaru mencatat kasus paling banyak terdapat di Bukit Raya dengan 51 kasus. Lalu di ikuti Kecamatan Tampan 44 dan Marpoyan Damai 43 kasus.

Sementara Payung Sekaki 34 kasus, Tenayan Raya 29 kasus dan Rumbai Pesisir 15 kasus. Sedangkan Kecamatan Limapuluh 18 kasus, Pekanbaru Kota 11 kasus, Rumbai 24 kasus, Senapelan 19 kasus, serta Sukajadi 12 kasus, terakhir Sail yang paling sedikit hanya 2 kasus. "Kasus DBD di Pekanbaru telah merengut nyawa satu orang bayi di Senapelan," tandasnya. (Tr)

Share Tweet Google + Cetak

Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com