Maju di Pilgubri 2018, Syamsurizal Janji Siapkan Dana Rp1 Triliun per Tahun

Maju di Pilgubri 2018, Syamsurizal Janji Siapkan Dana Rp1 Triliun per Tahun
rls

Riauaktual.com - Bulat menyatakan maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau 2018, Bakal Calon Gubernur Drs. H. Syamsurizal MM menyatakan komit untuk membangun desa sebagai prioritas utama 5 tahun kedepan.

Komitmen tersebut disampaikan Syamsurizal dalam pertemuan dengan Asosiasi Kepala Desa se Kabupaten Rokan Hilir di Bagan Batu, Kamis kemarin. Sebagai komitmen, dia juga siap mengucurkan anggaran Rp1 triliun khusus untuk program pembangunan dan pedesaan di Provinsi Riau setiap tahun.

"Saya terus terang prihatin karena banyak program-program pedesaan yang hilang dari Pemerintah Provinsi Riau. Oleh karena itu, kedepan komitmen membangun desa ini akan dimunculkan dan ditingkatkan lagi," ujar Syamsurizal disambut tepuk tangan.

Tujuannya, kata politis PAN ini, adalah untuk membangkitkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Program ini nanti diberi nama "Desa Maju Riau Sejahtera".

Kegiatan silaturrahmi ini dilaksanakan di Kantor Sekretariat APDESI Kabupaten Rokan Hilir yang dihadiri oleh kepala desa dari 18 kecamatan pengurus APDESI, tokoh masyarakat dan penggiat pembangunan pedesaan.

Mewakili asosiasi, Ketua APDESI Rokan Hilir, Sutejo, menyambut baik dan mendukung niat Syamsurizal untuk maju sebagai calon Gubernur Riau 2018 karena punya komitmen yang kongkrit yaitu menyiapkan program prioritas pembangunan desa.

"Komitmen ini tentu kami jaga dan siap kami kawal, alokasi anggaran sebesar Rp1 triliun setiap tahunnya bentuk perhatian besar dari pak Syamsurizal untuk membangun desa-desa di Riau," ulasnya. (rls)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index