Sekda Lantik 21 Pejabat Eselon IV, Terus Tingkatkan Semangat dan Kerja Keras

Sekda Lantik 21 Pejabat Eselon IV, Terus Tingkatkan Semangat dan Kerja Keras
sekda saat melantik eselon IV

Riauaktual.com - Kamis (18/7), Sekretaris Daerah Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM melakukan pelantikan 21 orang Pejabat Eselon IV dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, dalam pelantikan yang dilangsungkan di Aula Kantor Bupati Meranti itu, Sekda menekankan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk terus bersemangat dan kerja keras.

"Saya minta kepada pejabat yang dilantik senantiasa untuk meningkatkan semangat dan kerja keras," ujar Sekda.

Pelantikan ditandai dengan pengucapan sumpah oleh Sekda Kepulauan Meranti Julian Norwis SE MM mewakili Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si yang diikuti oleh 21 Pejabat Eselon IV yang terdiri dari 19 orang Eselon IV A dan 2 orang Eselon IV B.

Turut hadir dalam pelantikan itu, Asisten III T Akhrial, Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyhudi, serta beberapa kepala dinas dan badan.

Dalam pidatonya Sekda mengatakan, pelantikan itu dalam rangka menjawab tantangan dan dinamika di Pemerintah Kepulauan Meranti melalui penyegaran organisasi. Dengan begitu dapat menambah wawasan dan bekal pejabat yang bersangkutan dalam mengemban amanah yang lebih besar lagi.

Sekda juga menekankan, pelantikan ini juga telah melalui berbagai pertimbangan diantaranya melihat nilai pengabdian, komitmen menjalankan tugas dan tanggung jawab kepada daerah dan negara. Dan komitmn itu menurut Sekda harus tetap dipertahankan.

"Saya menaruh harapan kepada pejabat yang dilantik dapat memberikan pengapdian yang terbaik pada daerah dan berupaya meningkatkan prestasi dan kinerja guna menggesa pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," uacapnya.

Dan yang tak kalah penting, demi percepatan roda organisasi, Sekda meminta kepada pejabat yang dilantik, jangan terlalu lama menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. Karena pejabat yang bersangkutan telah dinilai mampu dalam menangani masalah administrasi pembangunan.

"Sinergikan seluruh kegiatan organisasi agar kegiatan SKPD dapat berjalan dengan efektif, efisien taat azas dan aturan. Kegiatan yang dilaksanakan harus dengan pendekatan kinerja sesuai peraturan perundang-undangan, jangan biasakan penggunaan anggaran yang  menyebabkan inefisiensi dan cenderung korupsi," pesan Sekda.

Akhir kata Sekda meminta kepada pejabat yang dilantik untuk senantiasa bersemangat, melaksanakan kerja dengan profesional, selalu menjaga loyalitas, integritas sebagai abdi dan pelayan masyarakat. Dan kepada pimpinan OPD diminta untuk melakukan pembinaan agar tidak menimbulkan permasalahan di OPD dan tetap kondusif. Dan kepala OPD juga jangan dengan mudah mengusulkan pindah bawahan dengan alasan promosi di OPD yang lain.

"Selamat bekerja dan berkarya," pungkas Sekda memberikan semangat. (Rif)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index