Ribuan Guru Minta BKD dan Gubri Pecat Said Nurjaya

Ribuan Guru Minta BKD dan Gubri Pecat Said Nurjaya
illustrasi (int)

RIAU (RA) - Ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Pekanbaru melakukan aksi demo di depan Mapolda Riau dan Kantor Gubernur Riau serta dilanjutkan ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Riau.

Aksi yang dipimpin langsung oleh Ketua PGRI Kota Pekanbaru H Jakiman SW SPd MM ini menuntut BKD Riau dan Gubernur Riau untuk memecat Said Nurjaya yang merupakan Pegawai Dinas Kehutanan Provinsi Riau yang melakukan penamparan terhadap guru SD Negeri 081 Marpoyan Damai.

Dalam pernyataan sikap yang disampaikan para guru ini, mengatakan bahwa penamparan yang dilakukan Said Nurjaya terhadap Hj Nurbaiti di depan kelas merupakan bentuk premanisasi dan arogansi terhadap dunia pendidikan.

Tindakan tersebut juga pelecehan terhadap harkat dan martabat gurunyang sudah membesarkannya. Karena Said Nurjaya tak akan menjadi 'Orang Besar' tanpa adanya guru. Tindakan yang dilakukan Said sungguh di luar kewajaran. Para guru juga berjanji akan terus mengawal kasus ini hingga terkabulnya tuntutan terhadap Said.

"Pak gubernur, segera copot Said. Pegawai bapak itu sungguh tak bermoral," kata salah seorang guru saat menggelar aksi di halaman kantor gubernur, Selasa (18/12/2012).

Selama aksi digelar, ribuan guru tanpak membanjiri halaman kantor gubernur. Mereka juga ngotot ingin bertemu dengan gubernur. (RA14)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index