Syahril Abubakar Terpilih Jadi DPH LAM Riau, Al Azhar Naik jadi Ketua MKA

Syahril Abubakar Terpilih Jadi DPH LAM Riau, Al Azhar Naik jadi Ketua MKA
Al Azhar dan Syahril Abubakar saat memberi sambutan

Riauaktual.com - Datuk Seri Al Azhar terpilih menjadi Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. Sementara untuk Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) dipercayakan kepada Syahril Abubakar. Keduanya dipilih melalui Musyawarah Besar (Mubes) VII di Gedung Balai Adat Melayu Riau, Jalan Diponegoro, tadi malam (17/5/17). Sebagai catatan, untuk Syahril Abubakar terpilih secara mengejutkan.

"LAM harus bertungkus lumus baik Kabupaten Kota dan Provinsi dalam mengawal nilai adat dan budaya. Untuk itu saya percaya kawan-kawan dan berbagai pihak akan mendukung dalam satu semangat untuk menyelesaikan persoalan keadilan dan kesejahteraan sosial ini," kata Al Azhar saat menyampaikan sambutan terpilihnya dirinya sebagai Ketua MKA LAMR.

Menurutnya, Al Azhar juga menyatakan bertekad membawa LAM kearah lebih. Hanya saja Al Azhar sempat menyentil ketiadaan bantuan anggaran dari Pemprov Riau pada 2016 lalu. Dimana, Pemprov Riau yang biasanya membantu LAMR tiap tahun, tapi 2016 tidak sama sekali.

"Dana itu sangat perlu untuk menggerakkan mesin atau potensi yang hebat yang dimiliki orang-orang yang berkumpul dalam himpunan ini. Kami kira pengurus baru harus melangkah lebih jauh dibanding tahun lalu dengan memasukkan kegiatan yang dapat menghasilkan dana untuk menyokong program dan kegiatan yang ada nantinya," tegas Al Azhar, sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Sementara Ketua DPH LAM Riau terpilih, Syahril Abubakar juga mengaku akan berbuat terbaik untuk kebesaran nama LAM Riau. Karena itu, dirinya meminta dukungan semua pihak untuk kemajuan LAM Riau ke depan.

"Nanti kita segera berkonsulidasi dengan LAM lainnya di Kabupaten kota untuk menyamakan persepsi agar LAM ini bisa maju bersama," ujarnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index