Ditinjau Bupati, Stok Beras di Inhu Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan

Ditinjau Bupati, Stok Beras di Inhu Aman Untuk Tiga Bulan Kedepan
bupati saat meninjau harga di pasaran

Riauaktual.com - Bupati Inhu H Yopi Arianto berserta jajaran, Kamis (18/5/2017) mendatangi gedung bulog Inhu. Kedatangan Bupati untuk meninjau langsung ketersedian stok beras dalam menyambut datangnya bulan ramadhan.

Kepala bulog Kabupaten Inhu, Parningotan Panjaitan, dalam pemaparannya mengatakan, stok beras aman untuk ramadhan, bahkan untuk tiga bulan kedepan.

"Stok aman, ramadan hingga idulfitri atau tiga bulan kedepan. Tidak hanya Inhu, Kabupaten Kuansing juga aman, karena bulog Inhu juga membawahi pasokan beras ke kabupaten tersebut," ujarnya.

Parningotan juga menyebut, untuk menstabilitaskan harga kebutuhan bahan pokok menjelang bulan suci ramadhan di pasaran, bulog Inhu akan menggelar pasar murah, dimana saat ini untuk tempat sudah dikondisikan di depan gudang bulog dan di depan SPBU Danau Raja Rengat.

"Disana akan dijual beras, daging kerbau beku, minyak makan, gula putih, bawang merah dan bawang putih. Dan yang pastinya harga harag disana akan lebih murah dari harga pasaran" ucapnya.

Sementara ketika disinggung untuk mengantisipasi jika sewaktu waktu stok beras menipis karena tingginya permintaan, Parningotan mengatakan hal tersebut sudah dipikirkan oleh pihaknya.

"Kalau beras habis kita akan jemput ke Dumai, karena ada stok cadangan disana. Sementara kalau untuk kebutuhan bahan pokok lainnya menipis, kita akan jemput ke Pekanbaru," ulasnya. (obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index