Kisruh Buruh di PT PCR, Ibu-ibu Setempat Hadang Truk Masuk PKS

Kisruh Buruh di PT PCR, Ibu-ibu Setempat Hadang Truk Masuk PKS
Ibu-ibu dari SPTD mengusir truk-truk pengangkut buah sawit, yang mau masuk ke area PKS, disaksikan pihak Polsek Mandau.(foto:jl)

Riauaktual.com - Sengketa buruh bongkar muat antara SPTI (Serikat Pekerja Transport Indonesia) dan SPTD (Serikat Pekerja Transportasi Darat), di PKS PT.PCR, Jl.Gajahmada KM 3,5 Sebanga, Kelurahan Talang Mandi, Kecamatan Mandau, hingga kini masih memanas. Pasalnya, mobil truk yang hendak masuk ke PKS dihadang dan diusir keluar.

Pantauan di lapangan, terlihat jajaran Polsek Mandau yang dipimpin Wakapolsek AKP Munifal, berjaga-jaga di tengah-tengah masyarakat. Dia juga menyambangi kedua belah pihak, agar menghindari terjadinya bentrok pisik.

Tampak juga ibu-ibu dari SPTD dengan semangat yang tinggi siap siaga pas didepan mau masuk area PKS, untuk menghalangi bila truk-truk pengangkut buah sawit masuk ke dalam area PKS.

Tampak puluhan truk-truk pengangkut buah sawit dihalangi dan diusir pergi dari Simpang masuk area PKS, dan pihak Polsek hanya bisa menyaksikan karena tidak bisa berbuat apa-apa.

Ada sekitar 5 orang polwan yang datang dari Polres Bengkalis, melakukan upaya mediasi kepada Ibu -ibu tersebut, mempertanyakan kenapa mereka mau melakukan itu.

"Kami mau membela suami-suami kami, karena kami merasa tidak ada keadilan lagi disini, kami mau makan juga, suami-suami kami kenapa tidak bisa kerja di PKS. Yang kami minta diberikan 2 shif dalam bekerja, satu minggu untuk SPTI dan satu minggu untuk kami SPTD, jadi adilkan," jawab Ibu-ibu itu.

Para Polwan meminta kepada ibu-ibu tersebut untuk tidak membuat keributan di lokasi pabrik.

"Kami tidak ada bikin keributan disini, malah kalau suami-suami kami ada memancing keributan malah kami marahin mereka. Makanya kami yang disini menjaga untuk menghindari terjadinya bentrok pisik. Kalau sama sama laki-laki kan panas. Yang penting kami disini mencegah truk-truk pengangkut buah sawit itu masuk," jelas mereka.

Sampai berita ini diterbitkan, situasi di lokasi pabrik sudah kondusif, pihak Polsek Mandau masuk ke area kantor PKS, dan ada beberapa yang didepan, begitu juga dari Intel Kodim 0303 Bengkalis. (jl)
 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index