Pilgub Jabar

Istri Ahmad Heryawan Tanggapi isu Politik Dinasti

Istri Ahmad Heryawan Tanggapi isu Politik Dinasti
Netty Prasetyani Heryawan

Riauaktual.com - Sejak diusulkan DPW PKS Jabar, Istri Gubernur Jawa Barat, Netty Prasetyani Heryawan, diterjang isu politik dinasti. Disebut bakal majunya Netty karena dinilai untuk memanjangkan tongkat kepemimpinan sebelumnya sudah dipegang suaminya selama hampir 10 tahun.

Netty kini merupakan Ketua PKK Jabar. Dia mengaku tidak mempermasalahkan isu politik dinasti dialamatkan pada dirinya. Menurutnya, politik dinasti memang kerap menjadi citra kala kerabat melanjutkan kepemimpinan seorang kepala daerah.

"Politik dinasti itu dikatakan kalau seseorang enggak punya pengalaman, kemampuan kemudian dipaksakan," kata Netty di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (17/5).

Dia menilai, selama partainya memunculkan calon memiliki kemampuan, keilmuan, dan pengalaman maka berhak berkompetisi sebagai kepala daerah. Hal itu terlepas sosok politis dekat dengan calon tersebut.

"Selama seseorang muncul di ruang politik tidak dipaksakan dan tidak memaksakan diri, memang memiliki latar belakang keilmuan, memiliki basis intelektual, dan kemudian memiliki pengalaman empirik dalam menangani berbagai permasalahan dan juga memiliki pengetahuan tentang penyelenggaraan pemerintahan birokrasi tentu itu bisa kita katakan bukan politik dinasti," imbuhnya, seperti mengutip merdeka.com.

"Kalau kita di PKS memang punya prinsip kami bukan kader terbaik tapi kami kader terlatih jadi memang kita dibiasakan melatih diri membangun kepantasan untuk ditugaskan di mana pun kita berada dalam berbagai peran," lanjut Netty yang juga menjabat Ketua P2TP2A itu.

Nama Netty diusulkan DPW PKS Jabar bersama Ahmad Syaikhu ke DPP PKS. Hanya saja keputusan nama siapa yang bakal dimunculkan untuk ikut pada kontestasi politik pada 2018 nanti, tergantung DPP PKS dan partai koalisi.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index