Kadishub Pekanbaru Himbau Sopir Taksi Konvensional Untuk Sabar

Kadishub Pekanbaru Himbau Sopir Taksi Konvensional Untuk Sabar
aksi penghadangan pengendara gojek

Riauaktual.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru meminta kepada para sopir taksi konvensional agar tetap sabar serta tidak bertindak anarkis terhadap pengemudi taksi online di Pekanbaru.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pekanbaru, Arifin Harahap meminta para sopir konvensional untuk tetap sabar dan menggunakan kepala dingin.

"Saya minta jangan anarkis, semua bisa diselesaikan dengan kepala dingin," ujarnya dihadapan para sopir taksi, saat terjadi aksi penghadangan terhadap pengemudi transportasi berbasis aplikasi online
di jalan Jendral Sudirman Peaknbaru, Rabu (17/5/2017).

Arifin juga menyebut pihaknya beberapa waktu yang lalu sudah menggelar rapat bersama Satlantas terkait keberadaan Uber dan Gojek online ini.

"Persoalan Uber dan Gojek ini sudah kita rapat beberapa waktu yang lalu. Sedangkan hasil dari rapat tersebut juga sudah kita antar ke Kementerian," sebutnya.

Arifin juga menambahkan, sampai hari ini pihaknya belum ada mengeluarkan izin transportasi berbasis online ini.

"Jadi sampai sekarang ini kami (Dishub red) belum ada mengeluarkan izin.  Untuk itu diminta kepada para supir taksi untuk bersabar menjelang keputusan Menteri Perhubungan," ucapnya.

Sementara salah seorang sopir taksi Konvensional, Amir, meminta Dishub bersikap tegas. Karena transportasi berbasis aplikasi online tersebut belum memiliki izin, berarti jangan dibiarkan untuk beroperasi.

"Harus tegas, jangan sepeti ini. Kalau tidak ada izin harus dicegah," tegasnya. (yan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index