Roling Komisi DPRD Riau Diumumkan, Pimpinan DPRD PDIP Diganti

Roling Komisi DPRD Riau Diumumkan, Pimpinan DPRD PDIP Diganti
ilustrasi

Riauaktual.com - Perubahan susunan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau, dalam rapat paripurna, Senin (15/5) sore sudah diumumkan. Wakil Ketua DPRD Riau dari PDIP juga berubah dari Manahara Manurung digantikan Kordias Pasaribu.

Perubahan dilakukan sesuai ketentuan tata tertib dewan setelah 2,5 tahun masa jabatan untuk alat kelengkapan dewan yakni susunan komisi, badan kehormatan (bk) dan badan pembentukan peraturan daerah (bp2d) bp2d) Riau. Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau didampingi pimpinan dewan lain, anggota dewan dan perwakilan pemprov Riau dan unsur forkopinda.

"Dengan alat kelengkapan dewan yang baru, seluruh anggota DPRD Riau diharapkan dapat meningkatkan kinerja," ungkap Sunaryo.

Sebagaimana diketahui pergantian struktur anggota dewan dalam alat kelengkapan dewan merupakan tuntutan dari tata tertib dewan, yakni pergantian dilakukan setelah 2,5 tahun setelah pelantikan anggota DPRD Riau periode 2014-2019.

Dalam rolling komisi, Fraksi PDIP yang sebelumnya tidak ada anggotanya yang menduduki pimpinan komisi. Dalam rolling komisi ini, fraksi PDIP menempatkan dua anggotanya pada unsur pimpinan komisi. Yakni Ma'mun Solihin menduduki ketua komisi B dan T.Rusli Ahmad menduduki sekretaris komisi A.

Sementara itu, pimpinan badan pembentukan peraturan daerah (BP2D) DPRD Riau diketuai Sumiyanti dan wakilnya Almainis dari sebelumnya yang diketuai Asri Auzar. Anggota bp2d yakni, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Husaimi Hamidi, Suhardiman Amby,Supriati, Yulisman, Makmun Solikhin, Aherson, Asri Auzar, Hazmi Setiadi, Hardianto.

Perubahan juga terjadi di Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau yang diketuai Ilyas HU yang sebelumnya dipimpin Taufik Arrahman. Wakil Ketua BK dipercayakan kepada Tengku Nazlah Khairati dengan anggotanya Ade Hartati Rahmat, Marwan Yohanis dan Erizal Muluk.

Susunan komisi DPRD Riau yang baru dalam paripurna rolling komisi kemarin yakni, Komisi A diketuai Hazmi Setiadi, wakil Taufik Arrakhman dan Sekretaris T Rusli Ahmad. Anggotanya M Yusuf Sikumbang, Yurnalis, Yulisman, Sewitri, Edy A Muhammad Yatim, Mira Roza dan Ilyas HU.

Komisi B diketuai Ma'mun Solihin, wakil Karmila Sari dan sekretaris Mansyur. Anggotanya  Agus Triansyah, Eva Yuliana, Bagus Santoso, Lampita Pakpahan, Sugianto, Malik Siregar dan Said Ismail,Mirza Noor, Sulastri, James Pasaribu.

Komisi C diketuai Erizal Muluk, Wakil M Arpah dan Sekretaris Suhardiman Amby. Anggota Nasril, Musyaffak Asikin, Marwan Yohanis, Adriyan dan Firdaus,Ramos Teddy Sianturi, Soniwati.
Komisi D diketuai  Hardianto, Wakil Masgaol Yunus, Sekretaris Yurjani Moga, Anggota Sumiyanti, Abdul Vattah Ali Hasyim Harahap,   Syamsurizal, Markarius Anwar, Abdul Wahid, Tengku Nazlah Khairati dan Farida H Saad, Kordias Pasaribu, Almainis, Yulianti, Asri Auzar. (rud)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index