Kantor Desa Tanjung Beludu Inhu yang Terbakar, Memaksa Kepala Desa dan Perangkatnya Pindah

Kantor Desa Tanjung Beludu Inhu yang Terbakar, Memaksa Kepala Desa dan Perangkatnya Pindah
Kantor Desa Tanjung Beludu Inhu Hangus Terbakar

Riauaktual.com - Kantor Desa Tanjung Beludu Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu yang ludes terbakar, Senin kemarin, terpaksa membuat kepala desa dan aparatnya mengungsi berkantor di gedung USP.

"Sementara waktu pindah kantor dulu, seraya bangunan baru dikerjakan," ucap camat kelayang Umar S,Sos, Selasa (16/5/2017).

Ia juga menyebut, terbakarnya kantor desa tidak melumpuhkan pelayanan untuk warga, karena perangkat desa yang ada tetap bekerja seperti biasa meskipun dengan fasilitas seadanya.

"Gak ada persoalan soal pelayanan, semua berjalan seperti biasa, tapi kalau memang ada kendala kita juga meminta pengertian warga," tuturnya.

Sebagaimana diberitakans sebelumnya, kantor Desa Tangung Beludu Kecamatan Kelayang Kabupaten Inhu hangus dilalap sijago merah, Senin (15/5/2017) dinihari sekitar pukul 00:35 wib.

Kapolres Inhu melalui Baur Humas Polres Inhu Brigadir Zulfahmi Hendra mengungkapkan, terbakarnya kantor Desa Tanjung Beludu diketahui pertama kali oleh seorang warga Abdul Rahman, kemudian ia memberi tahu kepada warga dan juga kepala desa setempat.

"Saat warga berdatangan api sudah dalam keadaan membesar, warga bersama-sama mencoba memadamkan api dengan air dan peralatan seadaanya, meski tidak lama berselang satu unit Damkar milik PT.TPP datang namun tetap saja tidak bisa menghentikan amukan si jago merah," tuturnya. (obe)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index