Hari Pertama, Bupati Rohil Tinjau Pelaksanaan UN SD di Bangko

Hari Pertama, Bupati Rohil Tinjau Pelaksanaan UN SD di Bangko
bupati tinjau UN

Riauaktual.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno Amp, Senin (15/5/2017) meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat sekolah dasar (SD) sederajad di Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko, Senin (15/5/2017).

Peninjauan yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  H Rusli Syarif, tersebut selain memberikan motivasi kepada siswa juga melihat dan mendengarkan langsung keluhan pihak sekolah terkait sarana prasarana gedung sekolah.

Adapun sekolah yang ditinjau bersama Kadisdikbud Rohil itu yakni SDN 001 Bagan Kota, dimana sekolah favorit itu pesertanya berjumlah 69 siswa. Kemudian SDS Bintang laut sebanyak 62 siswa, dan SDN 004 Bagan Timur 75 siswa.

"Untuk peserta UN tingkat SD dan SMP/sederajat tahun ini yang tersebar di 15 kecamatan berjumlah 14.213 peserta. Dimana UN tingkatan SD itu akan berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 15 hingga 18 Mei nanti," jelas Bupati.

Ia berharap agar siswa selama pelaksanaan proses UN dalam keadaan sehat, lulus semua dengan hasil yang memuaskan. Untuk itu kepada pihak sekolah maupun guru pengawas senantiasa memberikan pembinaan kepada siswa.

"Siswa kita minta untuk mempergunakan waktu sebaik mungkin untuk belajar dan menghafal mata pelajaran," paparnya.

Sementara itu Kadisdikbud Rohil H Rusli Syarif, mengatakan kalau pihaknya tahun ini memang tidak memiliki target terhadap peringkat penilaian di berbagai tingkatan sekolah.

"Tahun ini kita memang tidak memiliki target, karena saat ini target kita itu bagaimana para guru bisa bekerja dengan ikhlas. Jika guru ikhlas, maka siswa juga akan belajar dengan ikhlas. Dengan begitu, apa yang kita inginkan baru bisa tercapai," pungkasnya. (dr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index