DPRD Belum Terima Laporan Tentang Kelanjutan dan Progres Pembangunan Pasar Cik Puan dari Pemko

DPRD Belum Terima Laporan Tentang Kelanjutan dan Progres Pembangunan Pasar Cik Puan dari Pemko
pasar cik puan

Riauaktual.com  - Meskipun persiapan percepatan pembangunan pasar Cik Puan sedang digesa oleh Pemko Pekanbaru, dan tim percepatan penyelesaian pasar Cik Paun pun sudah dibentuk. Namun DPRD Pekanbaru, hingga saat ini belum menerima laporan apapun tentang kelanjutan dan progres pasar tersebut.

"Kita belum terima laporan dari Pemko Pekanbaru terkait kelanjutan pembangunan pasar cik puan, mau di bangun Pemko, pemprov ataupun pihak ke tiga, belum ada penjelasan ke DPRD," ungkap Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono, Senin (15/5/2017).

Sigit juga menyebut, aset yang dulunya tercatat di Kartu Inventaris Barang (KIB) Pemprov Riau tersebut sertifikasinya sudah seperti apa ?. Kan sama-sama diketahui lahan di lokasi pasar Cik Puan itu ada dua pencatatananya. Di KIB Pemprov Riau ada satu dan di Pemko Pekanbaru dua.

"Nah ini harus jelas dulu duduk persoalannya, tidak bisa asal bangun. Apalagi menurut berita yang saya baca pembangunan akan dilakukan oleh pemerintah Kota Pekanbaru sendiri, itu uangnya dari mana?," tutur Sigit.

Sigit juga mengingatkan pemerintah setempat untuk berkaca kepada pembangunan pasar-pasar di Pekanbaru yang selama ini memakai dana APBD, yang hingga saat ini masih 'menyusui' kepada pemerintah Pekanbaru.

"Coba tanyakan kepada Pemko berapa Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang diterima dari pasar yang dikelolanya, gak ada yang menguntungkan," cetus Sigit.

Oleh karena itu, lanjut politisi Demokrat ini, ada baiknya Pemko Pekanbaru saat ini berfikir matang-matang kalau mau membangun pasar cik puan dengan mengharapkan uang APBD Pekanbaru yang tidak seberapa. Namun kalau pembangunannya bisa di bantu oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu beda hal.

"Kalau mau itu Pemko Pekanbaru melalui dinas pasar jemput bola ke kementerian, jangan tunggu APBD kita ini yang penggunannya sangat terbatas," pungkasnya. (DWI)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index