Awali Tugas Pertama Sebagai Wagubri, Wan Thamrin Jalani Prosesi Adat Tepung Tawar

Awali Tugas Pertama Sebagai Wagubri, Wan Thamrin Jalani Prosesi Adat Tepung Tawar
Wagubri H Wan Thamrin Hasyim diberi Tepung Tawar Oleh Tokoh Masyarakat Riau H T Lukman Jaafar

Riauaktual.com - Mengawali tugas perdananya sebagai Wakil Gubernur Riau, besok Wan Thamrin Hasyim menjalani prosesi tepung tawar di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, Minggu (14/5).

Sejumlah tamu undangan, mulai pejabat yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Ketua DPRD Riau Septina Primawati, Kapolda Riau Irjend Pol Zulkarnain, Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim, Kajati Riau hadir dalam kesempatan itu. Nampak juga para pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, tokoh masyarakat dan berbagai undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Wan Thamrin menyampai sebuah harapan dan mengajak seluruh pengurus LAM dan masyarakat Riau untuk bersama-sama membangun negeri Lancang Kuning. "Harapan saya, mari kita bangun negeri nenek moyang kita ini. Insya Allah Lancang Kun?ing bisa membawa harapan kita semua," ungkapnya.

Tak hanya itu, Wan juga meminta kepada pengurus LAM Riau untuk dapat membimbingnya saat menjalankan amanah sebagai wakil gubernur Riau mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam menjalankan visi misi Riau.

"Saya sadari, saya bukan orang sempurna. Untuk itu bimbing dan beri petunjuk saya dalam membantu tugas-tugas gubernur Riau," harapnya.

Selain itu, Wan tak lupa mengajak masyarakat untuk memberi warna tersendiri di Bumi Lancang Kuning di masa sekarang dan kedepan. "Insya Allah harapn kita bisa tercapai, dan kita berdoa agar pembangunan di negeri ini bisa berjalan sebaik-baiknya untuk kemaslatan masyarakat banyak," ujarnya.

Wan juga menyatakan kehadiran dirinya sebagai pembantu Gubernur harus bisa memberi warna dalam mensukseskan pemerintahan. Kemudian akan menghantarkan dan mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) yang digelar 2018 mendatang. "Harapan saya pertama, mari kita bersama membangunan kelahiran nenek moyang kita ini, menuju pulau harapan. Wakil Gubernur tugas pokoknya adalah membantu Gubernur. Kemudian memberi warna dalam pemerintahan. Kemudian menghantarkan dalam Pilgubri 2018 nanti," sebutnya lagi.

Karena itu, agar harapan itu bisa terlaksana dengan lancar, orang nomor dua di Riau yang baru saja dilantik dua hari lalu oleh Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara itu pun meminta dukungan semua pihak, tak terkecuali LAM Riau.

Wan menyebut, dukungan itu sangat diperlukan karena dirinya bukanlah orang yang sempurna. Wan juga menyatakan akan memberikan yang terbaik, agar negeri lancang kuning yang terus berlayar ini dapat mencapai impiannya ke pulau harapan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya.

"Saya bukanlah orang sempurna, dengan tak sempurna itulah saya secara pribadi mengharapkan dukungan semua pihak, tak terkecuali LAM Riau ini," ungkap Wan.

Sementara Ketua DPH LAM Riau Al Azhar menyebut prosesi adat ini bermakna sebagai doa dan harapan agar Wagubri terpilih ini amanah dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai perwakilan pucuk pemerintah.

"Ini menjadi harapan dan doa, kiranya kehadiran wakil gubernur Riau membuat lacu perahu Lancang Kuning kita semakin lacu ke depan," ucap Al Azhar. (Rr)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index