Dinas PU Segera Tingkatkan Jalan di Tiga Kecamatan

Dinas PU Segera Tingkatkan Jalan di Tiga Kecamatan
ilustrasi

Riauaktual.com – Dalam waktu dekat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Siak melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang dan Pemukiman (PU Tarukim) akan segera merealisasikan peningkatan jalan poros untuk di Tiga Kecamatan, yakni untuk Kecamatan Mempura, Dayun, dan Kandis. Yang mana saat ini kegiatan tersebut sedang dalam tahap pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kabupaten Siak melalui Layanan Pengadaan Sistem Elektronik (LPSE).

Dilansir dari infosiakcom, hari ini, Kepala Dinas PU Tarukim Siak Irving Kahar Arifin melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Ardi Irfandi membenarkan, jika pada tahun ini Dinas PU Tarukim Siak akan melakukan peningkatan jalan poros untuk di Kecamatan Dayun, Mempura dan Kandis. Yang mana anggarannya dialokasikan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Pemerintah Pusat.

"Ada Tiga paket/kegiatan yang saat ini sedang dalam tahap pelelangan di LPSE, yakni untuk kegiatan peningkatan jalan di Kecamatan Dayun, Mempura, dan Kandis, sedangkan anggarannya kita alokasikan melalui dana DAK," terang Ardi Irfandi, Sabtu kemarin.

Adapun untuk kegiatan di Kecamatan Dayun, yang akan dilakukan peningkatan (pengaspalan, red) oleh Dinas PU Tarukim Siak adalah jalan poros menuju Kantor Desa Dayun, sedangkan untuk di Kecamatan Mempura adalah jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Mempura dengan Koto Gasib.

“Untuk di Kecamatan Dayun, yang akan kita lakukan pengaspalan adalah jalan poros dekat bundaran BOB menuju/mengarah ke Kantor Desa Dayun, sedangkan untuk peningkatan di Kecamatan Mempura adalah jalan poros yang menghubungkan Mempura-Koto Gasib, karena di sepanjang jalan itu sudah banyak kerusakan dan lobang-lobang kecil,” imbuhnya.

Menyinggung soal peningkatan jalan untuk di Kecamatan Kandis, Kabid Bina Marga Dinas PU Tarukim Siak itu menegaskan, bahwasanya yang akan dilakukan peningkatan adalah jalan poros yang terdapat di wilayah sekitar Kampung Belutu.

“Untuk di Kecamatan Kandis, jalan yang akan kita lakukan peningkatan adalah jalan poros yang terdapat di sekitar Kampung Belutu, dan ketiga kegiatan tersebut merupakan kegiatan terakhir yang ada di Bidang Bina Marga untuk di tahun 2017 ini,” tutupnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index