Warga Pasir Ringgit Inhu Tak Pernah Terima Bantuan Rumah Layak Huni

Warga Pasir Ringgit Inhu Tak Pernah Terima Bantuan Rumah Layak Huni
Kepala Desa Pasir Ringkit Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu Sumarji

Riauaktual.com - Kepala Desa Pasir Ringkit Kecamatan Lirik Kabupaten Inhu Sumarji mengatakan, warga miskin di wilayahnya tidak pernah mendapat bantuan rumah layak huni (RLH) dari pemerintah. Padahal pengusulan dari dari desa sudah berulang kali diajukan, namun realisasinya tidak terlihat.

"Ada 50 rumah warga di desa Pasir Ringgit sudah sepatutunya mendapat bantuan dari pemerintah karena sudah tidak layak, dan pemilik rumah juga tergolong keluarga yang tidak mampu," ujarnya kepada wartawan, Minggu (14/5/2017).

Kondisi rumah itu sendiri, kata Kades sebahagian masih ada yang beratap terpal dan daun, serta dinding papan yang sudah lapuk maupun masih ada yang berlantai tanah.

"Pemilik rumah ini mayoritas petani dan buruh kasar dengan penghasilan rata rata hanya 300 sampai 500 ribu perbulan. Tentunya dengan angka segitu, guna biaya hidup saja sudah sangat memprihatinkan, apalagi anak-anak mereka masih ada yang bersekolah," tuturnya.

Untuk itu kata Kades lagi, sudah sepatutunya pemerintah setempat turut andil memikirkan keluhan warga miskin diwilayahnya.

"Sementara kami dari pihak desa hanya mampu membantu secara swadaya karena keterbatasan dana," pungkasnya. (obe)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index