Kadisdik Riau Segera Pindah Kemendikbud RI

Kadisdik Riau Segera Pindah Kemendikbud RI
kamsol

Riauaktual.com -  Kepala Dinas Pendidikan, Kamsol dipastikan bakal meninggalkan jabatannya pada Mei ini, seiring dengan terbitnya SK penugasaannya di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Dikabarkan, Kamsol akan menempati salah satu jabatan eselon II di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tersebut.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

Dikatakannya, Kamsol sudah dinyatakan lulus assesment di Kemendikbud RI.

"Benar, memang Kamsol akan pindah, diperkirakan pada bulan ini (Mei) beliau pindah. Beliau sudah melapor kepada Gubernur terkait rencana dirinya pindah di Kemendikbud," ujar Ikhwan.

kepindahan Kamsol ke Kemendikbud itu tentu meninggalkan jabatan lowong di Dinas Pendidikan. Untuk pengisian jabatan kemungkinan akan ditunjuk Plt.

"Sementara tentu Plt dulu, siapa yang ditunjuk belum tahu. Kalau penggantinya bisa saja pitjob, ditunjuk langsung Gubernur," cetusnya.

Sementara itu Kadisdik Riau Kamsol, saat dikonfirmasi terkait kepindahan dirinya ke Kemendikbud, belum mau berkomentar. Namun ia tidak membantah jika dirinya memang pindah ke Kementerian. "Belum pasti, kita tunggu saja kepastiannya," ujar Kamsol.

Disinggung mengenai SK dan informasi bahwa dirinya sudah melapor kepada Gubernur Riau, Kamsol membenarkan bahwa dirinya sudah ada menghadap Gubernur untuk meminta izin pindah ke Kementrian.

"Kalau melapokan ke Gubernur sudah lama, nantilah kita tunggu saja ya," pungkasnya.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index