Ir Nofrizal MM Dalam Reses di Kelurahan Pesisir Ke

Warga Pesisir Keluhkan drainase

Senin,17 Desember 2012 - 10:04:00 WIB Di Baca : 49542 Kali

PEKANBARU (RA)- Masyarakat Kelurahan Pesisir Kecamatan Lima Puluh RW 4, mengeluhkan buruknya drainase yang ada di lingkungan mereka. Sehingga rumah penduduk di kawasan itu setiap saat kerap kebanjiran.

"Kelurahan RW 4 memang berada dikawasan pinggiran bantaran Sungai yang kerap jika hujan melanda masalah banjir bukan menjadi hal yang sangat asing lagi. Kondisi tersebut di perparah lagi dengan drainase yang sangat buruk dan sungai tidak dimanfaatkan sebagai pengalihan luapan air, maka banjir menjadi langganan dikala hujan," ujar Sembiring perwakilan masyarakat

Menurut Sembiring, parit yang ada di lingkungan warga kondisinya tidak sebanding dengan drainase yang ada di tepi jalan induk. Drainase inti lebih rendah dibanding dengan parit, sehingga air tidak mengalir. Jika hujan luapan air meluap ke pemukiman.

"Selain dangkal dan kecil, parit di lingkungan warga lebih rendah dari drainase induk, sehingga bagaimanapun luapan air tetap meluber ke rumah penduduk," katanya.

Dikatakannya, jika hal ini terus dibiarkan tanpa ada pendalaman parit warga dan drainase induk, proyek pengerukan drainase hanya membuang-buang biaya. Solusinya, parit dan drainase harus sama-sama di keruk sampai dalam sehingga air dapat mengalir.

"Sangat disayangkan banyak anggaran yang terbuang ke parit, namun banjir belum juga teratasi. Kondisi ini dikarenakan Pemko Pekanbaru tidak melakukan kajian terlebih dahulu sebelum melakukan pengerukan drainase," ujar Rudianto.

Melaui reses ini, dia meminta melalui Nofrizal sebagai perwakilan masyarakat untuk memperjauangkan masalah ini tidak lagi menjadi keluhan masyarakat.

Menanggapi keluhan masyarakat, Nofrizal yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD kota Pekanbaru, mengatakan, keluhan masyarakat di daerah kelurahan Pesisir harus menjadi priroritas pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru.

"Karena memang letaknya di tepi sungai siak. Oleh karena itu ini harus menjadi perhatian pemerintah untuk mencarikan solusinya sehingga masyarakat yang tinggal dibantaran sungai Siak bisa terbebas dari Banjir," Ujarnya

Jika dibandingkan, ucap Nofrizal lagi, dengan beberapa tahun yang lalu keadaan sekarang memang sudah cukup membaik, namun Waduk yang disiapkan dan drainase memang perlu perbaikan ekstra agar semua bisa menjadi teratasi dengan maksimal.

"Ini akan kita perjuangkan nantinya di DPRD. Dengan anggaran yang ada tentunya ini harus segera teratasi," pungkasnya

Dalam reses ini Nofrizal juga membagikan 700 Paket Sembako Murah kepada masyarakat di kelurahan pesisir serta memberikan bantuan pembangunan Mesjid Almusaada 20 Juta dan Bantuan untuk organisasi pemuda 5 juta.(RA8)

Share Tweet Google + Cetak

Loading...
Tulis KomentarIndex
Follow Kami Index
FOLLOW Twitter @riauaktual dan LIKE Halaman Facebook: RiauAktual.com